Qupas Weekend

Manis! 8 Film Netflix Komedi Romantis Ini Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

26 July 2020, at 07:59
1
Manis! 8 Film Netflix Komedi Romantis Ini Bikin Kamu Senyum-senyum Sendiri

Siapa sih yang nggak suka film komedi romantis? Genre tersebut merupakan salah satu yang diminati oleh banyak orang. Kisah cinta yang dipadukan dengan hal-hal lucu memang jadi lebih menyenangkan.

Kalau kamu termasuk yang suka dengan genre tersebut, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa film komedi romantis Netflix. Siap-siap dibikin baper sekaligus ngakak ya!

1. Tall Girl (2019)

Film Netflix Komedi Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rekomendasi film Netflix komedi romantis yang pertama adalah “Tall Girl”. Dirilis tahun 2019, film ini menggambarkan betapa menderitanya menjadi cewek tinggi. Ialah Jodi Kreyman (Ava Michella), gadis SMA berusia 16 tahun yang mengalami banyak kesulitan karena tinggi badannya mencapai 187 cm.

Dibawakan dengan ringan, “Tall Girl” nggak hanya menghibur namun juga memberikan banyak pelajaran terkait self-love.

2. To All The Boys I’ve Loved Before (2018)

Film Komedi Romantis Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

“To All The Boys I’ve Loved Before” diadaptasi dari novel karya Jenny Han. Walau bercerita tentang percintaan remaja, namun film ini cocok ditonton oleh segala usia.

Berbicara tentang “To All The Boys I’ve Loved Before”, tentu saja kamu nggak boleh melewatkan sekuelnya yang baru dirilis tahun ini yaitu “To All the Boys: P.S. I Still Love You” dong! Sama-sama bagus kok!

3. The Perfect Date (2019)

Film Romantis Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Menjadi salah satu film Netfix yang paling banyak ditonton setelah empat bulan ditayangkan, tentu saja kamu nggak boleh melewatkan “The Perfect Date”.

Kisahnya berpusat pada kehidupan laki-laki bernama Brooks Rattigan (Noah Centineo) yang bekerja paruh waktu di sebuah resoran cepat saji demi biaya kuliah.

Untuk menambah pendapatan, ia kemudian membuat aplikasi yang menawarkan jasa sebagai teman kencan. Ada nggak ya yang mau?

Baca juga: Rekomendasi Film Komedi Romantis Terbaru untuk Ditonton Bersama Kesayangan

4. Someone Great (2019)

Rekomendasi Film Komedi Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Agak berbeda dari film komedi romantis lainnya, “Someone Great” justru diawali dengan perpisahan kedua tokoh utama yaitu seorang jurnalis musik bernama Jenny (Gina Rodriguez) dan kekasihnya, Nate (Lakeith Stanfield).

Kesedihan akibat putus cinta membuat Jenny beserta kedua temannya yaitu Erin (DeWanda Wise) dan Blair (Brittany Snow) memutuskan untuk menghadiri konser idolanya. Perjalanan tersebut membawa kembali kenangan lama dari kisah cinta Jenny dan Nate.

5. When We First Met (2018)

Rekomendasi Film Netflix Komedi Romantis (Foto: imdb.com)
imdb.com

Melakukan perjalanan waktu demi menemukan cinta sejati mungkin menjadi sesuatu yang sudah klise. Akan tetapi, premis tersebut dapat dihadirkan dengan cara yang menarik dalam “When We First Met”, film besutan Ari Sandel.

Ialah Noah (Adam DeVine) yang merasa sudah menemukan soulmatenya yaitu Avery (Alexandra Daddario). Namun ternyata, wanita idamannya tersebut hanya menganggap Noah sebagai sahabat dan bertunangan dengan laki-laki lain.

Hal tersebut membuat Noah merasa kehilangan semangat hidup. Namun suatu hari, sebuah photobox tua membawanya kembali ke malam dimana ia pertama kali bertemu dengan Avery. Noah pun melakukan berbagai cara untuk mendapatkan hati gadis pujaannya tersebut.

6. The Half of It (2020)

Film Komedi Romantis Netflix 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Baru dirilis beberapa bulan lalu, “The Half of It” menjadi film komedi romantis terbaru yang layak untuk kamu tonton.

Ellie Chu (Leah Lewis) merupakan gadis keturunan China-Amerika yang cerdas dan pemalu. Ia memanfaatkan kepintarannya untuk menulis esai dan mengerjakan tugas teman-temannya dengan imbalan uang.

Suatu hari, laki-laki bernama Paul Munsky (Daniel Diemer) memintanya untuk menulis surat cinta yang akan ia berikan pada Aster Flores (Alexxis Lemire). Akan tetapi, lama-lama Ellie menyadari bahwa ia ternyata juga tertarik pada Aster dan mulai mempertanyakan dirinya sendiri.

Baca juga: 5 Film Terbaru Netflix yang Tayang Juli 2020, Keren Semua Lho!

7. The Kissing Booth (2018)

Film Komedi Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Elle (Joey King) dan Lee (Joel Courtney) sudah bersahabat sejak bayi. Mereka memiliki satu peraturan yang nggak boleh dilanggar, yaitu Elle dilarang jatuh cinta pada kakak Lee, Noah (Jacob Elordi).

Namun, Elle ternyata menyimpan perasaan pada Noah. Diam-diam, mereka menjalin hubungan. Kira-kira, bagaimana ending film yang diadaptasi dari novel karya Beth Reekles ini ya?

Kalau sudah nonton “The Kissing Booth”, jangan lupa nonton sekuelnya yang baru saja tayang ya!

8. Always Be My Maybe (2019)

Rekomendasi Film Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film Netflix yang dirilis tahun 2019 bertajuk “Always Be My Maybe” juga masuk dalam daftar ini. Garapan Nahnatchka Khan ini mendapuk Ali Wong (memerankan Shasa) dan Randall Park (memerankan Marcus) sebagai pemeran utamanya. Ada juga penampilan dari Keanu Reeves lho!

Keduanya merupakan sahabat yang sempat menjalin hubungan romantis saat remaja sebelum akhirnya terpisah selama 15 tahun. Bertemu kembali dengan berbagai kondisi yang berbeda, akankah mereka saling jatuh cinta lagi?

Itu dia beberapa film Netflix komedi romantis terbaik yang harus kamu tonton Sobat Qupas. Selain judul-judul di atas, kamu juga nggak boleh melewatkan “The Princess Switch”, “Set It Up”, dan “Let It Snow”.