Qupas Food

Martabak Kari H. Abdoel Razak Jakarta, Camilan Berkuah untuk Pengganjal Perut di Malam Hari

03 March 2020, at 02:00
Martabak Kari H. Abdoel Razak Jakarta, Camilan Berkuah untuk Pengganjal Perut di Malam Hari

Mungkin sobat Qupas mengira kalau martabak telur hanya disajikan dengan acar timun dan cabai rawit saja ya. Eits, di Jakarta ada sebuah warung makan khas Palembang yang menyajikan martabak kuah.

Camilan malam hari ini disajikan dengan kuah kari yang kental. Benar-benar perpaduan masakan India berpadu dengan cita rasa khas Palembang.

Biar nggak makin penasaran lagi, simak yuk ulasan singkat seputar Martabak Kari H. Abdoel Razak berikut!

1. Mengenalkan masakan India sejak tahun 1983

Martabak Kari Jakarta (Foto: instagram.com/kulinerjabodetabek)
instagram.com/kulinerjabodetabek

Kuliner malam di Jakarta ini menyajikan martabak kuah kari sejak tahun 1983 yang lalu. Jadi nggak perlu ragu lagi deh dengan rasa makanan yang disajikan di sini.

Awalnya H. Abdoel Razak, sang pemilik, membuka kedai martabak kari ini di sebuah tenda kaki lima. Sampai akhirnya kini tempat makan ini menetap di suatu area.

2. Masih bertahan di antara kedai martabak kekinian 

Kedai Martabak Enak (Foto: instagram.com/sandra_putranto)
instagram.com/sandra_putranto

Ramainya para pengunjung yang datang ke kedai martabak kari Jakarta ini, membuat sang pemilik memutuskan untuk membuka sebuah rumah makan yang tersedia area indoor atau outdoor.

Kuliner yang menjadi perpaduan dua negara ini pun sukses berkembang dan bertahan diantara munculnya kedai martabak keju mozarella.

3. Lezatnya martabak renyah dengan kuah kari kental

Martabak Renyah (Foto: instagram.com/gendutserbasalah)
instagram.com/gendutserbasalah

Tentu kesuksesannya itu terlihat dan terasa dari racikan bumbu dan tepung terigu yang digunakan. Dulunya hanya membutuhkan 3 kilogram, namun sekarang dalam sehari bisa membutuhkan hingga 15 kilogram tepung.

Keunggulan martabak kuah kari Jakarta ini berasal dari semangkuk kari kentang yang diracik dengan bumbu spesial. Aromanya yang khas, memancing siapapun untuk mampir dan kembali lagi ke kedai martabak H. Abdoel Razak.

Nggak hanya kari kentang saja, tapi juga ada kuah kari ayam dan sapi yang bisa kamu cicipi dengan gurihnya martabak telur.

Baca juga: Cakue Ko Atek, Jajanan Legendaris di 'Gang Sempitnya' Jakarta

4. Tersedia juga mie celor khas Palembang

Mie Celor (Foto: instagram.com/istigfarin)
instagram.com/istigfarin

Kalau menu martabaknya terbuat dari tiga telor bebek yang membuatnya tebal dan terasa mengenyangkan. Potongan dagingnya pun nggak main-main, besar-besar.

Selain menu andalan martabak kuah kari, ada juga mie celor. Menu ini merupakan mie dengan kuah kental rebusan santan bercampur udang. Harga per porsi mie celor hanya Rp23 ribu saja.

5. Lokasi Martabak Kari H. Abdoel Razak

Lokasi Martabak Kari (Foto: tempat.com)
tempat.com

Lokasi Martabak Kari H. Abdoel Razak berada di Jalan Biak 29 C, Roxy, Jakarta. Buka dari jam 8 pagi hingga 12 malam.

Harga per porsi martabak kuah kari ini hanya dibanderol sekitar Rp35 ribuan saja. Cocok banget sebagai menu camilan pas nongkrong bareng teman.

Itulah ulasan singkat mengenai martabak kuah kari yang turut meramaikan wisata kuliner di Jakarta. Yuk cobain, siapa tau bisa ketemuan di sana ya!