Masih Percaya Kalau Infused Water Berkhasiat? Ini Lho Faktanya

14 June 2019, at 07:00
0
0
Masih Percaya Kalau Infused Water Berkhasiat? Ini Lho Faktanya

Infused water bukanlah istilah baru dalam tren kesehatan yang pasti pernah kamu dengar. Minuman ini sangat populer sejak tahun 2016 dan terus memiliki peminat hingga saat ini.

Banyak orang yang menggemari infused water karena minuman yang terdiri dari air mineral dan irisan buah atau herbal tersebut diklaim memiliki khasiat yang luar biasa bagi kesehatan. Beberapa diantaranya adalah sebagai detoks dan cara mudah menurunkan berat badan.

Kamu termasuk salah satu orang yang sering minum infused water dan percaya dengan khasiatnya? Jika iya, maka kamu perlu mengetahui fakta tentangnya berikut ini.

Baca Juga: Mitos dan Fakta Tentang Santan Kelapa, Benarkah Menyebabkan Kolesterol atau Justru Menyehatkan?

Dilansir dari detikFood, infused water sebenarnya nggak memiliki manfaat bagi kesehatan. Hal tersebut diungkapkan oleh dr. Tan Shot Yen, seorang ahli gizi, yang mengatakan bahwa sebenarnya nggak ada istilah detoks dalam dunia medis.

manfaat infused water
diys.com

Manusia telah dikaruniai 5 organ tubuh yang berfungsi sebagai alat pembersih tubuh, yaitu ginjal, usus, kulit, usus besar, dan hati.

Dengan kata lain, sebenarnya manusia nggak membutuhkan makanan atau minuman tertentu untuk mengeluarkan racun-racun yang bersarang dalam tubuh.

Hal yang sama diungkapkan oleh Dr. Rita Ramayulis, DCN, M. Kes yang merupakan Ketua Umum Indonesia Sport Nutrionist Association menegaskan bahwa komposisi gizi dari infused water hanyalah air putih saja.

minum infused water
honestdocs.id

Buah atau herbal yang ditambahkan di dalamnya hanya memberikan sensasi rasa dan aroma yang berbeda dan lebih menarik.

Meskipun ternyata telah terbukti bahwa infused water nggak memiliki manfaat seperti yang selama ini kamu ketahui, nggak ada salahnya untuk menikmati air putih dengan sensasi lain seperti itu kok.

Baca Juga: Terlalu Banyak Minum Air Putih? Awas Bahaya Ini Mengancammu!

Bagaimana pun, infused water memang lebih baik apabila dibandingkan dengan minuman berasa lainnya seperti kopi atau teh.

infused water
shutterstock.com

Apabila ingin menjadi lebih sehat, sebaiknya kamu nggak hanya minum infused water. Tapi tetap perlu mengimbanginya dengan makanan yang seimbang dan pola hidup sehat.

Jadi bagaimana Sobat Qupas, kamu masih akan terus mengonsumsi infused water nggak nih? Jika iya, usahakan untuk nggak merendam buah terlalu lama ya!

Hal tersebut perlu dilakukan karena buah yang terlalu lama direndam bisa rusak dan justru membuat air mineral jadi tercemar.

0 Comment