Qupas Food

Mata Langit by Plataran, Tempat Makan Spesial di Magelang dengan Pemandangan Enam Gunung

27 February 2020, at 08:00
Mata Langit by Plataran, Tempat Makan Spesial di Magelang dengan Pemandangan Enam Gunung

Ada yang sedang merencanakan liburan ke Magelang? Wah, kalau begitu kamu wajib berkunjung ke salah satu wisata terbaik dunia yaitu Candi Borobudur.

Selain menikmati keindahan candi Buddha terbesar di dunia, kamu bisa sekalian mampir ke Mata Langit by Plataran yang ada di Magelang.

Konon katanya, kamu bisa menikmati masakan spesial dengan pemandangan enam gunung yang terhampar luas di depan mata. Simak deh ulasan berikut!

1. Melihat keindahan enam gunung dari satu tempat

Mata Langit Magelang (Foto: instagram.com/deb.imanuella)
instagram.com/deb.imanuella

Mata Langit by Plataran ini memang menjadi tempat asyik untuk bersantai di Magelang. Letaknya pun nggak jauh dari Candi Borobudur.

Restoran mewah di Magelang ini memungkinkan para pengunjung untuk bisa melihat keindahan enam gunung dan 20 desa di Kecamatan Borobudur dari kejauhan lho.

2. Memiliki konsep venue dan lounge

Venue dan Lounge Mata Langit (Foto: instagram.com/swastanto.gallery)
instagram.com/swastanto.gallery

Mata Langit by Plataran memiliki konsep venue dan lounge yang menghadirkan pengalaman makan seakan-akan bisa menyentuh langit.

Terlebih lagi Mata Langit memiliki bangunan utama restoran berbentuk rumah tradisional joglo dan dek dengan meja panjang untuk menikmati suasana sunrise dan sunset.

Baca juga: Gurihnya Tahu Pong Karangsaru, Makanan Khas Semarang Langganannya Bos Djarum

3. Menikmati aneka paket makan yang nggak terlupakan

Aneka Menu Paket Makanan (Foto: instagram.com/ringgoagus)
instagram.com/ringgoagus

Beralih ke hidangannya, di Mata Langit by Plataran kamu bisa memilih sendiri menu paket mana yang cocok dengan kantongmu.

Ada paket breakfast yang dibanderol Rp175 ribu per orang. Ada juga picnic breakfast yang dibanderol Rp500 ribu per orang.

Sedangkan kalau kamu ingin dinner romantis akan dibanderol Rp1,8 juta per dua orang. Dengan harga segitu sangat worth it. Terlebih lagi sambil makan, kamu akan ditemani pemandangan memesona dan senyum indah yang terpancar dari orang tersayangmu.

4. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Mata Langit

Waktu Berkunjung ke Mata Langit (Foto: instagram.com/matalangit.borobudur)
instagram.com/matalangit.borobudur

Biar sesampainya di sana kamu bisa mendapatkan foto selfie terbaikmu, ada waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana. Yaitu pada jam-jam matahari terbenam atau terbit, atau sekitar jam 5 pagi atau 4 sore.

Semburat sinar mentari yang malu-malu muncul atau akan beranjak dari langit siap memanjakan matamu. Bikin nggak ingin cepat-cepat pulang deh!

5. Lokasi Mata Langit by Plataran

Lokasi Mata Langit by Plataran (Foto: instagram.com/matalangit.borobudur)
instagram.com/matalangit.borobudur

Fyi, untuk bisa menikmati makan lezat dengan pemandangan enam gunung yang terhampar jelas, kamu harus reservasi dulu dua hari sebelum kedatangan.

Hal tersebut mengingat jalanan menuju ke lokasi Mata Langit by Plataran di kawasan Ngargogondo, Magelang ini hanya cukup dilalui oleh satu kendaraan roda empat. Jadi reservasi bertujuan agar kendaraan nggak numpuk di tengah jalan gitu.

Gimana, sobat Qupas tertarik untuk mampir ke rumah makan mewah di Jawa Tengah ini nggak? Sudah, nggak perlu banyak dipikir langsung saja cus cus cus!