Mau Beli Skincare Share in Jar? Pertimbangkan Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Ini

19 November 2019, at 18:00
0
0
Mau Beli Skincare Share in Jar? Pertimbangkan Dulu Kelebihan dan Kekurangannya Ini

Kemudahan berbelanja online ternyata membentuk beberapa budaya baru di dunia kecantikan. Setelah tren jastip, fenomena yang ramai diperbincangkan dua tahun belakangan adalah share in jar skincare.

Share in jar sendiri merujuk pada produk skincare yang dikemas ulang dalam container lebih kecil. Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan para penggiat skincare supaya bisa mendapatkan barang incarannya dengan harga yang terjangkau.

Kalau kamu berniat untuk membelinya juga, lebih baik simak dulu yuk kelebihan dan kekurangan skincare share in jar berikut ini!

A. Kelebihan Skincare Share in Jar

Meski sudah jelas harganya tergolong lebih murah, tapi nggak sedikit pula yang masih ragu untuk membeli skincare online dengan cara yang satu ini. Nah, kalau kamu juga masih galau, simak dulu yuk kelebihan skincare share in jar berikut ini.

1. Lebih Hemat

kelebihan skincare share in jar
liveyounglifestyle.com

Kelebihan utama yang membuat share in jar diminati adalah harganya yang lebih murah. Dengan cara ini, kamu bahkan bisa mendapatkan produk high end tanpa harus menguras kantong.

Misalnya, harga full size skincare tertentu dibanderol sampai 300 ribu rupiah dan masih terasa berat untukmu yang hanya memiliki budget pas-pasan. Dengan cara share in jar, kamu bisa mendapatkannya hanya dengan membayar 75 ribu rupiah.

2. Nggak Mubazir

skincare share in jar
instagram.com/innisfreeusa

Sudah terlanjur menguras kantong demi membeli skincare incaran tapi ternyata kandungannya nggak cocok untuk wajahmu. Pastinya bikin emosi.

Nah, untuk menghindari peristiwa seperti itu, membeli skincare share in jar bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu bisa menggunakannya untuk patch test di beberapa area sebelum mengaplikasikannya pada wajah.

Kalaupun nggak cocok, nggak akan mubazir juga karena isinya sedikit. Selain itu, kamu juga bisa meminimalisir kerugian karena harga skincare share in jar pasti lebih murah.

3. Praktis Dibawa Traveling

skincare share in jar travel friendly
instagram.com/innisfreeusa

Skincare ukuran full size yang terbilang besar memang lebih awet. Tapi kalau kamu hobi traveling, hal tersebut bisa jadi merepotkan karena bakal memakan banyak tempat di tas.

Sedangkan skincare share in jar yang umumnya berukuran mini, sangat cocok untuk traveling. Selain nggak makan tempat, pastinya terasa ringan saat dibawa.

Baca juga: Tips Packing Makeup dan Skincare Selama Liburan, Praktis dan Aman

B. Kekurangan Skincare Share in Jar

Nah, sudah tahu kan beberapa kelebihan yang ditawarkan skincare share in jar? Meski begitu, ada baiknya kamu juga mengetahui kekurangannya berikut ini, supaya nggak menyesal di kemudian hari.

1. Kebersihan Produk Nggak Terjamin

skincare share in jar
instagram.com/innisfreeusa

Memindahkan skincare ke share in jar nggak boleh sembarangan. Karena kalau sampai salah, isi di dalamnya bisa-bisa malah terkontaminasi dan menimbulkan masalah bagi wajah.

Inilah salah satu kekurangan dari membeli skincare share in jar yang perlu diwaspadai. Kita nggak pernah tahu apakah sang penjual sangat menjaga kebersihan alat-alat yang digunakan, kondisi ruangan, hingga penyimpanannya supaya isi produk tetap higienis.

2. Risiko Produk Palsu

skincare palsu
skintour.com

Membeli skincare full size secara online saja terkadang masih bisa tertipu dan mendapatkan produk palsu. Apalagi saat kamu membeli share in jar yang notabene sudah berpindah dari kemasan aslinya.

Supaya kamu bisa mendapatkan share in jar terpercaya dan asli, perhatikan reputasi penjual juga teliti review dari pembeli lain sebelum memutuskan untuk membelinya.

3. Masa Kadaluarsa Nggak Diketahui

masa pakai skincare
mayandmei.wordpress.com

Tanggal kadaluarsa sebuah produk mungkin bisa dilihat dengan mudah di kemasannya. Untuk skincare share in jar, biasanya penjual nggak menuliskannya.

Maka dari itu, sama saat membeli skincare preloved, jangan lupa untuk menanyakan tanggal  kadaluarsa dan masa pakai atau period after opening (PAO) produk incaranmu pada sang penjual.

Nah, itulah beberapa kelebihan dan kekurangan share in jar skincare yang perlu kamu ketahui. Yang penting, jadilah pembeli yang bijak dan cerdas supaya nggak terlalu banyak merugi.

0 Comment