Mau Berkunjung ke Bali Juli Nanti? Berikut Ini Deretan Acara di Bali yang Bisa Kamu Nantikan!

28 June 2018, at 05:00
1
0
Mau Berkunjung ke Bali Juli Nanti? Berikut Ini Deretan Acara di Bali yang Bisa Kamu Nantikan!

Indonesia memiliki banyak keragaman budaya dan tradisi yang masih dilakukan dan dipercaya hingga saat ini. Ada banyak daerah di Indonesia yang memiliki tradisi upacara dan masih dijalankan seperti di Bali. Mayoritas warga pulau Bali beragama Hindu, maka ada banyak sekali upacara yang digelar. 

Daya tarik Pulau Bali akan terus terpancar bukan hanya dari keindahan alamnya namun juga keragaman upacara oleh warga setempat. Bahkan beberapa upacara atau kegiatan keagamaan oleh warga setempat menjadi agenda internasional oleh Kementerian Pariwisata. Bukan hanya agenda keagamaan, ada juga acara hiburan lainnya.

Bulan Juli besok, ada empat acara yang bisa kamu nikmati saat berkunjung ke Bali!

lampost.co

Festival Layang-layang

Festival ini akan berlangsung di Pantai Pendagalak, dimulai sejak tanggal 3 Juli hingga 5 Juli 2018. Di sana akan ada pameran layang-layang dengan berbagai macam ukuran. Layang-layang tradisional Bali juga akan diperlihatkan disana. Di seluruh Bali akan dibangun balai desa ‘banjar komunal, sehubungan dengan itu para pemuda desalah yang membuat layangan besar dengan kain ringan yang sudah dibentuk skema gambar yang menarik. Ada juga guwang, layang-layang yang memiliki instrumen suara dalam bentuk busur juga akan ditampilkan.

 

triptrus.com

 

Pesta Kesenian Bali

Pesta kesenian ini merupakan edisi keempat yang disudah selenggarakan sejak tanggal 9 juni-7 juli 2018. Pesta kesenian Bali dipusatkan di Taman Budaya-Art Center di Denpasar, Bali. Dalam satu bulan penuh banyak penampilan sendratari, tari modern dan berbagai penampilan alunan instrumen musik tradisional yang akan ditampilkan di pesta tersebut. Ada juga, kontes kostum yang akan diikuti oleh semua kecamatan yang ada di Bali dan provinsi di Indonesia.

 

baliskytour.wordpress.com

 

Festival Seni Tanah Lot

Festival ini akan dimeriahkan oleh 3600 penari Tarian Kolosal Rejang Sandat Ratu yang dirancang oleh Bupati Tabanan. Adapun tarian ini akan diiringi musik dan juga efek laser yang semakin membuat meriah dan menarik. Kreasi tarian kontemporer tersebut akan dilakukan pada awal bulan Juli mendatang.

Jika kamu sudah ada rencana untuk berkunjung ke Bali pada bulan Juli besok, kamu wajib datang ketiga acara menarik tersebut. Selain menarik, juga menghiburmu dari rasa penat karena banyaknya aktifitas sehari-harimu.

Sumber : pedomanwisata.com

0 Comment