Mau Makan Mie Halal di Medan, Ini Dia 6 Rekomendasinya

29 July 2018, at 01:00
3
0
Mau Makan Mie Halal di Medan, Ini Dia 6 Rekomendasinya

Ada banyak pilihan kuliner yang dapat dipilih bila berlibur ke Medan, salah satunya adalah mie ayam. Mie ayam merupakan salah satu makanan khas Indonesia berupa sajian mie yang direbus yang disajikan dengan sedikit sayuran hijau dan taburan olahan ayam sebagai pelengkapnya.

 

Di Medan, mie ayam dapat dijumpai di berbagai pelosok kota, mulai dari kelas restoran hingga pedagang keliling. Memang, cukup banyak kedai mie di Medan yang menyajikan menu mie dengan babi alias non-halal. Tapi, jangan khawatir, yang halal juga banyak yang nikmat kok. Bagi kamu yang sedang berlibur dan ingin mencicipi kelezatan mie ayam Medan versi halal, berikut ini beberapa rekomendasinya.

 

Mie ayam Akong atau Acim

 

makanmana.net

Mie ayam Akong atau Acim merupakan salah satu legenda mie ayam oriental halal di Medan, yang sudah membuka warungnya sejak puluhan tahun lalu. Berlokasi di Jalan Perniagaan simpang jalan Gwangju, mie ayam di tempat ini punya tekstur yang lembut yang disajikan bersama telur bebek, potongan cakue, dan aneka kelengkapan lainnya.

 

Mie ayam Jalan Pimpinan

 

mhm.asia

Jika kamu mencari mie ayam yang enak tapi dibandrol dengan harga yang murah, cobalah mie ayam yang berada di Jalan Pimpinan, tepatnya di seberang Madrasah Aliyah Negeri 2 Medan. Meskipun hanya terdiri dari gerobak dan beberapa bangku yang digelar di atas trotoar, mie ayam yang bertekstur lembut dengan taburan semur ayam yang nikmat ini selalu ramai dikunjungi pembeli mulai dari jam 10.00 hingga 21.00

 

Mie ayam jamur Jalan DI Panjaitan

 

mhm.asia

Punya kekhasan rasa kuah kaldu dan taburan ayam yang cenderung manis, mie ayam jamur Jalan DI Panjaitan dilengkapi dengan pelengkap berupa tauge, sawi, pangsit goreng, dan pangsit rebus. Buka dari pagi hingga pukul 23.00 mie ayam jamur DI Panjaitan termasuk salah satu mie ayam halal di Medan yang memiliki banyak pelengkap dalam satu porsinya.

 

Mie ayam Mamang

 

mhm.asia

Terkenal sebagai salah satu pionir penjual mie ayam halal di Medan, mie ayam Mamang memulai jualannya di bawah pohon cherry di sekitar Komplek TNI AU di Kampung Tengah Medan. Dengan ciri khas penggunaan jamur sebagai pelengkapnya, mie ayam yang saat ini berlokasi di Jalan Adi Sucipto, dekat SMA Negeri 2 Medan ini buka sekitar pukul 09.30 – 18.00 WIB.

 

Mie ayam Amigos

 

Medan Food Blog - Youtube

Punya nama unik yang seringkali disangka berasal dari Bahasa Spanyol, mie Amigos sebenarnya merupakan kependekan dari Agak Minggir Got Sikit (Sedikit). Mie ayam yang berlokasi di persimpangan Jalan Abdullah - Jalan DI Panjaitan ini selalu ramai dikerumuni pembeli yang mengantri dari pukul 13.00.

 

Nah, itulah lima rekomendasi mie ayam halal yang bisa kamu coba saat mengunjungi Medan. Jangan lupa mampir ya.

0 Comment