Megahnya Masjid Camii Tokyo, Lokasi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang

27 February 2019, at 11:00
0
0
Megahnya Masjid Camii Tokyo, Lokasi Pernikahan Syahrini dan Reino Barack di Jepang

Kabar pernikahan Syahrini dan Reino Barack sukses menggemparkan publik. Seperti diketahui, keduanya disebut telah melepas masa lajang pada Rabu, 27 Februari 2019 pukul 09.30 waktu setempat atau 07.30 WIB.

Lokasi pernikahan Syahrini dan mantan kekasih Luna Maya itu sendiri berada di Masjid Camii Tokyo, Jepang. Tempat ini merupakan rumah ibadah umat Muslim yang sangat megah.

Saking cantiknya, mungkin ini yang menjadi salah satu alasan mantan duet Anang Hermansyah dan Reino melangsungkan pernikahan di masjid tersebut.

Baca juga: Ada Pusat Peradaban Islam di Lokasi Syuting Drama Korea Ini, Yuk Intip!

Lantas seperti apa kemegahan masjid yang juga pernah digunakan Maia Estianty dan Irwan Mussry untuk melangsungkan akad sebelumnya? Supaya nggak tambah penasaran, yuk intip ulasan Qupas di bawah ini!

1. Tentang Masjid Camii Tokyo

masjid camii jepang
instagram.com/_journic

Lokasi pernikahan Syahrini dan Reino tepatnya berada di sebuah masjid yang juga kerap disebut sebagai Tokyo Camii & Turkish Cultural Center.

Masjid yang terletak di distrik Oyamacho, kawasan Shibuya, Tokyo, Jepang ini dibangun pada 12 Mei 1938 oleh imigran Bashkir dan Tatar dari Rusia yang datang ke Jepang setelah Revolusi Oktober

Namun pada tahun 1986, tempat ibadah sekaligus wisata religi ini pernah dihancurkan karena kerusakan struktural yang parah.

Sampai pada akhirnya pada 1998, bangunan tersebut dibangun kembali. Tepat di tahun 2000, Masjid Camii Tokyo dibuka lagi dengan desain bergaya Ottoman religious architecture.

camii mosque tokyo
instagram.com/scorpion.uchida

Kabarnya ada sekitar 70 pengrajin Turki yang mengerjakan detail hingga tahap akhir. Menariknya lagi, sebagian besar marmer diimpor langsung dari Turki. Maka nggak heran kalau dana pembangunannya mencapai 1,5 miliar Yen atau sekitar Rp190 miliar.

Sebelumnya pembangunan tempat ini sempat disebut-sebut didanai oleh sebagian besar orang Indonesia. Namun ternyata kabar yang beredar malah sebaliknya.

Hal ini diungkapkan oleh seorang pengurus Masjid Camii, "Masjid ini dibangun sepenuhnya oleh dana bantuan pemerintah Turki sehingga jadi secantik ini. Tidak ada dana besar dari orang Indonesia saat pembangunan dulu, " jelasnya dilansir dari Tribunnews.com.

2. Masjid Terbesar di Jepang

kemegahan masjid camii
instagram.com/ikeshanshan

Tempat ibadah umat Muslim ini merupakan masjid terbesar di Jepang. Bahkan bangunan seluas 734 meter persegi ini mampu menampung sekitar 1.200 jemaah.

Bangunan ini terdiri dari dua lantai. Bagian paling dasar memungkinkanmu untuk berinteraksi dengan para pengunjung lain dan juga sebagai area informasi.

Ada pula tempat khusus yang berisi buku-buku ajaran Islam layaknya perpustakaan. Sedangkan di lantai dua merupakan kawasan untuk melaksanakan salat.

Baca juga: Liburan ke Jepang? Jangan Lupa Mampir ke Tempat Nongkrong Instagenik Ini!

3. Disebut Sebagai Masjid Terindah Se-Asia

tokyo camii
instagram.com/_asami114_

Bukan hanya megah. Bangunan ini juga dinilai sebagai masjid terindah di Asia.

Nggak mengherankan memang. Terlebih lagi di sini kamu bisa menikmati seni kaligrafi yang sangat cantik.

Ditambah lagi terdapat kubah utamanya setinggi 23,25 meter dan ditopang dengan 6 pilar membuat Masjid Camii kian cantik. Lampu di langit-langitnya pun semakin menambah keelokan tempat ibadah ini.

4. Masjid dengan Desain dan Ornamen yang Cantik

fakta masjid camii tokyo
instagram.com/tory.nainz

Begitu memasuki Masjid Camii Tokyo, kamu bukan hanya akan dihadiahi dengan penampilan arsitektur dan interior yang cantik saja.

Ornamen dan tulisan kaligrafi yang nyaris berada di setiap sudut masji pasti akan semakin membuatmu terpesona.

5. Lokasinya Strategis

masjid camii tokyo
instagram.com/irwanmussry

Masjid Camii Tokyo ini berada di dekat Stasiun Yoyogi-Uehara, Shibuya, Jepang. Ini berarti lokasinya cukup strategis.

Traveler yang liburan ke Jepang pastinya akan mudah untuk menemukan tempat ibadah sekaligus pusat kebudayaan Turki ini.

6. Tur untuk Pengunjung Dibuka Setiap Sabtu dan Minggu

kemegahan masjid camii tokyo
instagram.com/dinasan

Berdasarkan website matcha-jp.com, Masjid Camii membuka tur setiap hari Sabtu dan Minggu, serta dimulai pada pukul 14.30 waktu setempat.

Tur tersebut pun akan berlangsung selama 1,5 jam. Pengunjung yang mengikuti kegiatan ini akan dijelaskan tentang kebudayaan Islam hingga sejarah dari Msjid Camii itu sendiri.

Perlu diingat! Saat mampir ke tempat ini, jangan lupa untuk tetap sopan dan ternyata pengunjung juga dilarang memotret selama berada di dalam masjid.

7. Terdapat Pusat Kebudayaan Turki

interior masjid camii
instagram.com/zalajikoh

Seperti dijelaskan sebelumnya, tempat ini bukan hanya digunakan sebagai lokasi beribadah saja. Namun juga ada pusat Kebudayaan Turki.

Lokasinya sendiri ada di lantai 1. Di sini, kamu bisa menggali ilmu agama sekaligus berinteraksi dengan pengurus. Menarik ya?

8. Cara ke Masjid Camii

fakta masjid camii
instagram.com/tory.nainz

Lalu bagaimana cara untuk bisa sampai di Masjid Camii? Pertama kamu bisa naik kereta Tokyo Metro Marunouchi Line sampai di Stasiun Kasumigaseki atau Kokkai-Gijidomae.

Selanjutnya pindahlah naik kereta Tokyo Metro Chiyoda Line sampai di Stasiun Yoyogi-Uehara.

Kalau perjalananmu dari Stasiun Shinjuku, maka kereta yang bisa dinaiki adalah Kereta Odakyu Odawara Line dan turun di Stasiun Yoyogi-Uehara. Dari sini, kamu tinggal jalan kaki sekitar 5 sampai 10 menit saja.

Baca juga: Ada Rumah Gratis di Jepang! Kamu Mau?

Gimana, tertarik untuk mampir ke Masjid Camii Tokyo saat liburan ke Jepang? Hitung-hitung sambil berwisat sekaligus menambah wawasan tentang bangunan cantik yang merupakan lokasi pernikahan Syahrini dan Reino Barack.

0 Comment