Melihat Matahari Terbit dari Silancur Highland, Serasa Sedang Ada di New Zealand!

10 October 2019, at 15:00
0
0
Melihat Matahari Terbit dari Silancur Highland, Serasa Sedang Ada di New Zealand!

Magelang nggak cuma punya Candi Borobudur saja. Ada banyak objek wisata menarik yang bisa kamu kunjungi, termasuk Silancur Highland.

Memberikan pemandangan pegunungan serta hamparan perkebunan hijau yang luas, objek wisata dengan udara sejuk tersebut membuatmu serasa sedang ada di New Zealand. Penasaran dengan keindahan Silacur Highland? Simak dulu yuk ulasan Qupas yang satu ini!

1. Golden Sunrise yang Menawan

matahari terbit
instagram.com/dadungz

Silancur Highland atau sering juga disebut sebagai Gardu Pandang Silancur memang merupakan objek wisata yang didesain untuk menikmati sunrise alias matahari terbit.

Mengunjunginya pada pukul 5 pagi, kamu akan disuguhi dengan pemandangan Golden Sunrise berlatar pegunungan dan awan-awan yang memukau.

2. Taman Bunga Berlatang Pegunungan

taman bunga
instagram.com/dvglnt_film

Daya tarik lainnya dari Silancur Highland adalah keberadaan kebun bunga dengan latar pemandangan pegunungan yang tentu saja bisa memanjakan mata siapa pun yang melihatnya.

Memiliki berbagai jenis dan warna, taman bunga indah ini menjadi salah satu spot foto favorit wisatawan. Memang cantik dan instagenik, sih!

3. Menyaksikan Malam dari Ketinggian

gardu pandang silancur
instagram.com/bank_micko

Ingin menyaksikan matahari terbit dengan lebih syahdu? Kamu bisa menginap terlebih dahulu di lahan perkemahan yang sudah disediakan oleh pihak pengelola Silancur Highland.

Selain nggak membuatmu buru-buru berangkat di pagi hari, cara ini juga bisa memberimu sensasi menyaksikan keindahan Magelang dari ketinggian di malam hari.

Baca Juga: 6 Wisata Magelang dengan Panorama Perbukitan dan Spot Foto Keren

4. Dibangun oleh Bapak dan Anak

fakta silancur highland
instagram.com/nanang_adisusilo

Tahukah kamu, Silancur Highland pada awalnya hanya kebun sayur biasa. Namun seorang warga bernama Sujarwo dan anaknya yang saat itu berusia 20 tahun memiliki anggapan bahwa tempat tersebut memiliki potensi untuk dijadikan objek wisata.

Pada tahun 2017, keduanya membangun gardu pandang menggunakan bambu. Siapa sangka, hasil kerja keras mereka membuahkan hasil dan saat ini Silancur Highland menjadi salah satu wisata matahari terbit yang lumayan diminati.

5. Cara ke Silancur Highland

lokasi silancur highland
instagram.com/silancur_highland

Lokasi Silancur Highland tepatnya berada di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Untuk menuju ke sana, kamu harus melewati perjalanan yang menantang mengingat objek wisata tersebut terletak di Kaki Gunung Sumbing.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu mengeluarkan biasa Rp5 ribu saja. Murah sekali kan untuk pemandangan yang menawan?

Apabila berniat mengunjunginya, sebaiknya Sobat Qupas menyiapkan fisik yang prima serta beberapa perlengkapan penting seperti jaket karena cuaca di lokasi yang nggak bisa diprediksi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan lingkungan ya!

0 Comment