Memiliki Kriteria Pasangan yang Cukup Tinggi, Wanita Ini Dihujat Netizen

16 January 2019, at 06:00
1
0
Memiliki Kriteria Pasangan yang Cukup Tinggi, Wanita Ini Dihujat Netizen

Setelah beberapa waktu lalu beredar tagar #80jt di Twitter, kali ini muncul hal serupa yaitu tagar #30jt. Meskipun hampir sama, namun munculnya kedua hal tersebut disebabkan oleh masalah yang berbeda.

Bermula dari unggahan selebtwit @glrhn yang membuat #KontakJodohDaddy. Ia bermaksud untuk memberikan ruang bagi followersnya yang ingin mencari jodoh.

Caranya mudah, cukup dengan membalas cuitan tersebut dengan menyebutkan secara spesifik kriteria pasangan yang diinginkan. Banyak orang yang kemudian mengutarakan tipe pasangan idealnya.

twit @glrhn #kontakjodohdaddy
twitter.com/glrhn

Mulai dari kategori wajah, tempat tinggal, pekerjaan, bahkan sampai orientasi politik, semua disebutkan. Ada juga beberapa orang yang menyantumkan zodiak dalam balasannya.

Seorang warganet bernama Selviana melalui akun @selphieusagi menarik perhatian. Hal tersebut karena ia menuliskan ingin memiliki pasangan dengan gaji 30 juta per bulan.

Selain itu usia 30 tahun ke atas, berpenampilan menarik, baik dalam urusan ranjang, berkepribadian baik, tidak terlalu religius, dan kalau bisa duda karena sudah berpengalaman juga termasuk kriteria.

#30juta twitter selviana
twitter.com/selphieusagi

Sebagian pengguna twitter mengatakan bahwa Selviana merupakan seseorang yang detail dan realistis. Sebagian lainnya justru menghujat karena merasa bahwa kriteria tersebut terlalu tinggi.

Pada masyarakat Indonesia, menetapkan penghasilan atau gaji sebagai kriteria pasangan memang dianggap tabu. Perempuan akan dianggap matre apabila melakukannya.

Baca Juga: 8 Kriteria Pria Idaman Ini Jadi Pertimbangan Wanita Saat Pilih Pasangan Hidup

Hasilnya, Silviana bukan hanya mendapatkankata-kata yang menyudutkan, namun juga melecehkan. Padahal, netizen yang berkomentar tidak tahu bagaimana latar belakang perempuan tersebut.

dukungan untuk selviana #30juta twitter
twitter.com/glrhn

Seperti yang kemudian dikatakan oleh @glrhn, bahwa Selviana pantas menyebutkan nilai yang dianggap terlalu tinggi tersebut.

Hal ini karena penghasilan Selviana sebagai Fashion Designer juga sekitar 30 juta. Setiap orang memiliki hal untuk memilih pasangan yang setara dengannya.

Agak tidak bijak rasanya menghujat kriteria pasangan seseorang. Semua orang bebas menetapkan apa yang dirasa cocok dengannya, kan?

Jika orang lain boleh menuntut pasangannya harus cantik atau tampan, mengapa tidak dengan kategori kemapanan?

0 Comment