Qupas Weekend

Memiliki Sedikit Episode, 8 Mini Series Terbaik Ini Suguhkan Cerita yang Berkualitas

30 June 2020, at 08:47
Memiliki Sedikit Episode, 8 Mini Series Terbaik Ini Suguhkan Cerita yang Berkualitas

Bagi beberapa orang, serial televisi yang memiliki episode terlalu banyak terkadang jadi nggak seru dan membosankan. Kamu juga berpikir seperti itu nggak?

Kalau iya, Qupas punya beberapa rekomendasi mini series nih buat kamu! Meskipun episodenya sedikit, tapi ceritanya tetap menarik dan berkualias. Penasaran, kan? Yuk simak ulasan berikut ini!

1. The Night Of (2016)

Mini Series (Foto: imdb.com)
imdb.com

"The Night Of" merupakan mini series HBO yang tayang perdana pada 10 Juli 2016 lalu. Karya yang terinspirasi dari serial Inggris bertajuk "Justice Crime" ini sempat menarik banyak perhatian, bahkan menyabet beberapa penghargaan lho!

Serial yang tediri dari 8 episode ini bercerita tentang Nasir Khan (Riz Ahmed), seorang mahasiswa berdarah Amerika-Pakistan yang harus dipenjara setelah dituduh membunuh perempuan yang meminta tumpangan padanya.

2. Chernobyl (2019)

Mini Series Terbaik  (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kata "Chernobyl" mungkin sudah nggak asing di telinga sebagian orang. Ya, mini series yang terdiri dari 5 episode ini memang bercerita tentang misteri di balik ledakan nuklir paling besar sepanjang sejarah yang pernah terjadi di Uni Soviet.

Menghadirkan ketegangan yang nyata, mini series terbaik ini nggak boleh kamu lewatkan!

3. Patrick Melrose (2018)

Rekomendasi Mini Series (Foto: imdb.com)
imdb.com

Serial mini terbaik lainnya adalah "Patrick Malrose". Diadaptasi dari novel berjudul sama karya Edward St. Aubyn, drama ini mengikuti kisah hidup tokoh Patrick Malrose (Benedict Cumberbatch).

Malrose sering dipukuli oleh ayahnya saat masih kecil sehingga mengalami trauma dan berakhir menjadi pecandu narkoba ketika dewasa. Sedikit banyak, serial ini mengangkat tema tentang masalah kesehatan mental.

Meskipun "Patrick Malrose" kurang disambut positif oleh penonton, namun serial ini mendapatkan banyak pujian dari kritikus lho! Coba tonton dulu deh!

Baca juga: 5 Serial Netflix Berdurasi Pendek yang Bisa Kamu Tonton dalam Sehari

4. Big Little Lies (2017)

Serial Mini (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terdiri dari 7 episode, "Big Little Lies" juga bisa menjadi salah satu tontonan yang nggak membosankan. Kamu juga akan disuguhi dengan nama-nama besar seperti Reese Witherspoon, Nicole Kidman, dan Shailene Woodley.

Diangkat dari novel karya Liane Moriarty, serial ini menghadirkan isu yang dekat dengan kehidupan ibu-ibu muda di Amerika. Walau terdengar sederhana, namun penonton akan dibuat penasaran dengan akhirnya.

5. 11.22.63 (2016)

Mini Series TV (Foto: imdb.com)
imdb.com

Merupakan adaptasi dari novel laris karya Stephen King, "11.22.63" menjadi mini series yang nggak boleh kamu lewatkan. Rentetan angka pada judul tersebut melambangkan hari penting dalam sejarah Amerika serikat, yaitu meninggalnya John F. Kennedy (Presiden Amerika Serikat ke-35).

Peristiwa tersebut lah yang kemudian menjadi inti dari serial Hulu ini. "11.22.63" dikemas dengan cara yang menarik dengan mengangkat tema time travel.

6. When They See Us (2019)

Televisi Mini Series (Foto: imdb.com)
imdb.com

"When They See Us" dari Netflix juga masuk ke dalam daftar serial mini terbaik versi Qupas lho! Ceritanya sendiri berfokus pada sekelompok remaja kulit hitam yang dituduh melakukan pemerkosaan pada tahun 1989.

Serial tentang rasisme yang diangkat dari kisah nyata ini menggambarkan dampak mengerikan dari tuduhan dan penangkapan yang dialami oleh kelompok orang kulit hitam tersebut.

Baca juga: 8 Serial Netflix Terbaru yang Siap Tayang Bulan Juli 2020 Ini Wajib Ditunggu!

7. Maniac (2018)

Mini Series Rekomendasi (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Maniac" dibintangi oleh Jonah Hill dan Emma Stone. Keduanya berperan sebagai Owen Milgrim dan Annie Landsberg yang tergabung dalam sebuah uji coba penyembuhan masalah kesehatan mental.

Terdiri dari 10 episode, serial komedi drama yang satu ini menghadirkan cerita seru yang layak untuk disaksikan.

8. Sharp Objects (2018)

TV Mini Series (Foto: imdb.com)
imdb.com

Terakhir, ada "Sharp Objects" yang pertama kali tayang di HBO tahun 2018 lalu. Serial misteri ini mengikuti kisah seorang reporter bernama Camille Preaker (Amy Adams) dalam melakukan investigasi terhadap kematian dua anak di sebuah kota kecil.

Tapi dalam perjalanan investigasinya tersebut, Camille Preaker justru dihadapkan pada berbagai fakta yang nggak pernah ia duga sebelumnya. Kira-kira apa ya?

Well, itu dia Sobat Qupas beberapa mini series terbaik yang nggak boleh kamu lewatkan. Sudah nonton belum?