Mencicipi 5 Lupis di Jogja, Jajanan Tradisional yang Nggak Kalah Hits dari Dessert Kekinian

08 June 2019, at 13:00
0
0
Mencicipi 5 Lupis di Jogja, Jajanan Tradisional yang Nggak Kalah Hits dari Dessert Kekinian

Lupis adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dan dibaluri dengan kelapa parut. Camilan ini juga disiram dengan gula merah cair sehingga rasanya manis.

Di Kota Budaya, lupis masih banyak dijumpai di pasar-pasar tradisional. Seperti lima lupis Jogja yang terkenal dan cukup populer di telinga wisatawan di bawah ini. Mampir yuk!

1. Lupis samping RS Hardjolukito

lupis jogja enak
instagram.com/jogjataste

Camilan tradisional yang manis ini bisa kamu temui di daerah RS Hardjolukito. Buka sejak pagi hari, kedai makanan legit ini ramai diserbu para pembeli yang nggak hanya dari Jogja tapi juga luar kota.

Isiannya pun komplit, ada sawut, klepon, cenil, dan klepon kukus. Tekstur lupisnya terbilang pulen dan lembut di lidah. Kamu bisa memakannya dengan lahap hanya dengan harga Rp5.000,00 saja.

Lokasi Lupis samping RS Hardjolukito : Di samping RS Hardjolukito

Buka dari : 06:00-habis

2. Lupis Babarsari

lupis babarsari jogja
instagram.com/cecekuliner

Jajanan lupis Jogja ini kalau kamu datangnya kesiangan dikit, sudah nggak kebagian karena saking ramainya. Sajian lupis dan cenil berwarna merah muda yang menarik mata bisa kamu nikmati di sini.

Uniknya, lupis yang disuguhkan dipotong menggunakan benang. Siraman gula cairnya pun nggak begitu pekat warnanya, jadi rasa manisnya pas buat yang nggak terlalu suka dengan rasa legit.

Lokasi Lupis Babarsari : Depan SDN Babarsari Sleman, Jogja

Buka dari : 06:30-habis

3. Lupis Mbah Satinem

lupis mbah satinem
instagram.com/gembulfoodie

Kuliner Jogja ini cukup melegenda, nggak heran kalau selalu menjadi perburuan menu camilan para wisatawan yang berkunjung ke sana. Saking ramainya, kalau mau menikmati lupis ini kamu harus antri dengan nomer.

Jajanan tradisional ini juga bisa kamu bawa pulang untuk oleh-oleh lho. Lupis, gula merah, dan jajanan lainnya dibungkus secara terpisah yang bisa awet sampai di rumah. Harganya cuma Rp5.000,00 saja.

Lokasi Lupis Mbah Satinem : Jalan P.Diponegoro, Jogja

Buka dari : 06:00-08:00 WIB

Baca juga : 10 Es Dawet Enak dari Berbagai Daerah, Siapa ya Juaranya?

4. Lupis depan Gardena

lupis jogja murah
instagram.com/javafoodie

Lupis Jogja ini dijual dalam sebuah gerobak berwarna biru, buka sejak sore hari. Jadi buat kamu yang nggak kebagian lupis di pagi hari, tenang masih ada yang menjualnya di lain tempat.

Bukan cuma menjual lupis, ada juga klepon dan putu. Enak nih menikmati sajian jajanan tradisional saat lagi anget-angetnya.

Lokasi Lupis depan Gardena : Jalan Urip Sumoharjo

Buka dari : 15:00-habis

5. Kedai Lupis

kedai lupis jogja
instagram.com/wonderfoodyogya

Ternyata lupis Jogja nggak hanya dijual disebuah tampah atau gerobak saja lho. Di kafe yang kekinian pun juga ada. Salah satunya di Kedai Lupis.

Lupisnya terbilang cukup istimewa dengan topping cokelat, keju, atau taburan greentea bubuk. Harganya mulai dari Rp6.000,00 saja.

Lokasi Kedai Lupis : Jalan Persatuan Condongcatur No.84, Mladangan

Buka dari : 08:00-20:00 WIB

Itulah lima lupis Jogja yang terkenal, bisa kamu kunjungi sewaktu berada di sana. Oh ya, jajanan tradisional ini punya harga yang murah meriah lagi. Nggak perlu khawatir dompet tipis deh!

0 Comment