Qupas Food

Mencicipi Bihun Bebek Kumango di Medan dengan Limpahan Bawang Putih Goreng, Slurp Enaknya!

24 May 2020, at 03:00
Mencicipi Bihun Bebek Kumango di Medan dengan Limpahan Bawang Putih Goreng, Slurp Enaknya!

Jangan ngaku pecinta kuliner deh kalau sesampainya di Medan nggak mencicipi bihun bebek Kumango. Hidangan mengenyangkan yang bikin kamu terngiang-ngiang, walau harganya yang sedikit pricey.

Eits, tapi kamu akan merasa nikmat dengan semangkuknya saja. Terlebih kuliner legendaris di Medan ini memang sudah terkenal hingga ke luar pulau.

1. Kuliner pinggir jalan yang legendaris

Bihun Bebek Kumango Medan (Foto: instagram.com/ellentanuwidjaya)
instagram.com/ellentanuwidjaya

Kuliner pinggir jalan di Medan ini sudah beroperasi sejak tahun 1930an. Terkenal sebagai rumah makan bihun bebek yang lezat.

Buat orang yang nggak pernah mencicipi rasa dari bihun bebek Medan ini, pasti akan mengira harganya yang cukup mahal.

Padahal, sang anak dari pemilik sebelumnya memang nggak mau berkompromi masalah rasa. Hal itu yang membuat hidangan bebeknya masih diburu orang hingga hari ini.

2. Menyajikan bihun bebek dengan porsi jumbo

Bihun Bebek Jumbo Medan (Foto: instagram.com/tasteit.likeit.loveit)
instagram.com/tasteit.likeit.loveit

Walau ramai, tapi untuk bisa mendapatkan duduk dan menikmati semangkuk bihun bebek Medan nggak perlu membutuhkan waktu yang lama. Hanya 10 menit saja.

Semangkuk bihun dengan irisan daging bebek di atasnya, taburan bawang putih goreng, dan irisan sayuran hijau.

Rekomendasi cara makan yang paling nikmat adalah aduk dulu bihun hingga kuahnya terampur semua. Karena dengan begitu kamu bisa menikmati minyak wijen yang gurih banget.

Baca juga: Mutia Garden, Tempat Makan di Medan yang Sajikan Hidangan Tanpa MSG dari Berbagai Negara

3. Ciri khasnya ada pada suwiran daging bebek yang juicy banget

Ciri Khas Bihun Bebek (Foto: instagram.com/kuatjajan)
instagram.com/kuatjajan

Ada dua jenis kuah bihun bebek yang bisa kamu nikmati, kuah herbal atau kuah asli dari duck broth. Mengolah bebek juga nggak semudah mengolah daging lainnya terutama ayam. Itu karena daging bebek lebih menyimpan aroma amis yang kuat.

Daging bebek yang direbus dengan rempah-rempah ini menghasilkan suwiran daging yang lembut, nggak amis, dan bisa menyeimbangkan kuah bihun yang kental.

Kalau kamu ingin tubuhmu menjadi hangat, nggak ada salahnya untuk minta kuah bihun kental lebih banyak lagi. Nggak ekstra biaya kok.

4. Harga satu porsi bihun bebek Kumango

Harga Bihun Bebek Kumango (Foto: instagram.com/rnirwana)
instagram.com/rnirwana

Satu porsi bihun bebek dibanderol Rp80 ribu. Eits, tapi bihun bebek Kumango ini memiliki porsi yang super jumbo banget.

Dengan rasa yang super enak dari kuah, rebusan bihun, suwiran daging bebek, dan irisan sayur. Maka nggak ada salahnya untuk sesekali mencoba menu bihun bebek yang satu ini!

5. Lokasi Bihun Bebek Kumango

Lokasi Bihun Bebek Kumango (Foto: instagram.com/wi.sely)
instagram.com/wi.sely

Lokasi Bihun Bebek Kumango ini berada di Jalan Kumango No.15, Kesawan, Medan Barat. Buka dari jam 7 pagi hingga 11 malam.

Biar nggak antri panjang, kamu bisa mampir ke kedai makan di Medan ini pada jam 9 pagi atau 9 malam. Hindari jam makan siang, biar nggak antri panjang!

Nah, itulah ulasan singkat mengenai kuliner legendaris di Medan yang wajib dikunjungi para pecinta masakan. Karena memberikan pengalaman makan dengan sensasi seribu rasa yang tiada bandingannya.