Mencicipi Mie Ayam Klamud, Kuliner Unik Jogja yang Disajikan Dalam Batok Kelapa Muda

06 November 2019, at 19:00
0
0
Mencicipi Mie Ayam Klamud, Kuliner Unik Jogja yang Disajikan Dalam Batok Kelapa Muda

Selain tempat wisatanya, Jogja juga dikenal punya beragam kuliner yang lezat. Mulai dari masakan berkuah hingga aneka jajanan ada di sini.

Bahkan para pedagang makanan di Kota Budaya ini terus berinovasi dengan mengembangkan resep masakan yang selama ini sudah melekat di lidah masyarakat.

Seperti Mie Ayam Klamud Jogja yang bisa kamu nikmati dengan mangkuk dari batok kelapa muda. Hmm...penasaran banget kan, seperti apa rasanya? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Penyajian mie ayam dengan batok kelapa muda

mie ayam klamud jogja
instagram.com/kabarjogjakarta

Buat kamu yang penggemar mie ayam, wajib banget mampir ke sini deh. Pasalnya, ada sajian unik. Yaitu mie dalam batok kelapa.

Pasti sebagian dari kamu merasa sedikit aneh dengan suguhan mie ayam ini ya. Eits tapi justru ini lho daya tarik untuk para foodies mampir ke kedai Jogja pinggir sawah yang satu ini.

2. Sensasi rasa mie yang gurih dan manis dalam satu mangkuk

sensasi rasa mie ayam klamud jogja
instagram.com/javafoodie

Buat kamu yang nggak pernah mencicipi mie ayam klamud ini pasti bakal bingung dengan rasa kuahnya. Hal ini karena rasa manis dan gurihnya berpadu jadi satu. Tapi tetap nikmat.

Ditambah lagi lokasi kedai mie ayam Jogja ini yang berada tepat di pinggir sawah. Sehingga memberikan sensasi makan yang menyenangkan sambil ditemani angin sepoi-sepoi.

3. Hasil resep mie ayam yang sudah diracik berulang kali

hasil resep mie ayam klamud
picbear.org/user/warung_klamud

Mie ayam klamud ini ada karena sebuah riset tentang cita rasa pada semangkuk sajian. Racikan bumbunya pun nggak diracik sembarangan.

Perlu ada takaran yang pas biar rasa kuahnya nggak terlalu manis karena bercampur dengan potongan kelapa muda di dalamnya.

Sudah ada ribuan kali percobaan agar rasanya tetap enak dinikmati. Gunanya supaya cita rasa khas mie ayam nggak tergantikan dengan air yang masih terkandung dalam batok kelapa muda.

Baca juga: Tugu Jogja, Landmark yang Dikeliling 8 Warkop Nikmati dan Asik

4. Harga per batok kelapa mie ayam

harga mie ayam klamud jogja
picbear.org/user/warung_klamud

Mie ayam klamud atau kelapa muda ini dijual per porsinya sebesar Rp15 ribu saja. Buat kamu yang ingin menikmati mie ayam biasa juga bisa. Harganya cuma Rp8 ribu.

Untuk pilihan menu minumannya pun nggak begitu mahal. Ada segelas es teh dan es jeruk dengan harga cuma Rp2 ribu.

5. Lokasi Mie Ayam Klamud Jogja

lokasi mie ayam klamud jogja
instagram.com/pinkanbeby34

Buat kamu yang penasaran banget untuk mencicipi Mie Ayam Klamud, bisa mampir ke Jalan Tentara Pelajar, Area Sawah, Trirenggo, Bantul.

Buka setiap hari jam 9 pagi hingga 4 sore. Tapi kalau setiap akhir pekan, biasanya jam 1 siang saja sudah habis. Jadi, jangan sampai terlambat datang ya!

Well, kuliner enak Jogja yang murah meriah ini wajib kamu kunjungi. Selain masakannya yang unik, tempatnya OK juga lho!

0 Comment