Qupas Food

Mencicipi Uniknya Es Kopi Duren Kecap Manis di SENJA Coffee & Memories Jogja, Mau?

27 March 2020, at 03:00
Mencicipi Uniknya Es Kopi Duren Kecap Manis di SENJA Coffee & Memories Jogja, Mau?

Buat kamu yang lagi mencari referensi tempat nongkrong kekinian di Jogja yang lain dari pada lainnya, mungkin kamu bisa mampir ke Senja Coffee & Memories.

Mendengar namanya, mungkin kamu sedikit asing. Tapi kalau mendengar minuman kopi yang diracik dengan kecap manis, sudah pasti kamu pernah mendengarnya bukan?

Sajian kopi ini memang viral beberapa waktu lalu di laman media sosial Instagram. Buat yang belum tau, sajian kopi itu disajikan khusus di Senjad Coffee & Memories Jogja. Simak yuk, ulasannya!

1. Mengusung konsep coffee shop

Senja Coffee and Memories (Foto: instagram.com/tumbarmerica)
instagram.com/tumbarmerica

Sudah berdiri sejak tahun 2018 yang lalu, Senja Coffee & Memories ini menjadi kafe kekinian Jogja yang digandrungi anak muda masa kini.

Sejak awal, tongkrongan hits ini memiliki konsep coffee shop sederhana yang bisa take away dengan cepat.

2. Punya fasilitas order online biar nggak antri lama

Fasilitas di Senja Coffee and Memories (Foto: instagram.com/senja.memories)
instagram.com/senja.memories

Dari konsep coffee shop yang diusungnya itu, Senja Coffee & Memories ini memiliki fasilitas order secara online melalui aplikasi milik kafe kekinian jogja yang satu ini lho.

Fasilitas pesan secara online ini memudahkan para pelanggan untuk menikmati sajian kopi tanpa harus antri lama. Nggak hanya itu saja, khusus member Senja Coffee & Memories bisa mengakses high-speed internet saat nongkrong di sana lho. Mantap banget nih!

Baca juga: Blanco Coffee and Books, Tempat Nongkrong Seru di Jogja Sambil Ditemani Ratusan Buku

3. Menyajikan racikan saus gula aren yang memberikan cita rasa unik

Racikan Kopi yang Unik (Foto: instagram.com/senja.memories)
instagram.com/senja.memories

Beralih ke menu kopi-kopiannya yang unik banget, penikmat kopi akan dimanjakan dengan segelas es kopi kekinian dengan buah durian yang dicampurkan dengan kecap manis.

Dari cita rasa es kopi kekinian ini terasa manis dari rasa durian yang lebih mendominasi. Namun, tetap ada rasa pahit dari segelas kopinya kok.

Dikemas dalam cup plastik dan sangatlah dianjurkan untuk meminumnya dalam keadaan dingin. Nggak hanya menu kopi durian kecap saja yang hits.

Ada juga menu kopi gula aren yang manisnya bikin kamu terngiang-ngiang. Ohya, gula aren yang digunakan sangatlah spesial. Diracik menjadi pasta yang manis. Bukan gula aren padat yang dicairkan.

4. Nggak hanya kopi-kopian, ada juga menu rice bowl mengenyangkan

Menu Rice Bowl Jogja (Foto: instagram.com/tumbarmerica)
instagram.com/tumbarmerica

Terasa ada yang kurang rasanya, kalau menikmati segelas kopi tanpa adanya camilan atau makanan. Awalnya Senja Coffee & Memories menyajikan menu snack tradisional seperti cakue.

Namun, berganti dengan menu rice bowl biar lebih mengenyangkan. Yang banyak dipesan adalah Beef Gyudon, menyajikan semangkuk nasi dengan scrambled egg, suwiran daging, dan irisan cabai merah.

5. Lokasi SENJA Coffee & Memories

Lokasi Senja Coffee and Memories (Foto: instagram.com/yulibagussp)
instagram.com/yulibagussp

Buat yang penasaran dengan harga minuman dan makanan yang ada di Senja Coffee & Memories ini, semua menunya dibanderol mulai Rp20 ribuan hingga Rp45 ribuan saja. Ramah di kantong banget kan?

Untuk lokasinya, kafe kekinian Jogja ini berada di Jalan Gading Sari I No.2, Banyuraden, Gamping, Sleman. Buka setiap hari dan sepanjang hari.

Buat kamu yang ingin sekali seru-seruan di Jogja, nggak ada salahnya untuk mampir ke kafe hits Jogja yang satu ini. Jadi tongkrongan kekiniannya anak muda nih!