Menengok Curug Sumba, Air Terjun Mungil dan Tersembunyi di Purbalingga

26 November 2019, at 15:00
0
0
Menengok Curug Sumba, Air Terjun Mungil dan Tersembunyi di Purbalingga

Saat mendengar namanya, kamu mungkin berpikir bahwa Curug Sumba terletak di Pulau Sumba. Padahal, air terjun eskotis yang satu ini berada di Purbalingga, Jawa Tengah lho!

Lantas apa sih yang menarik dari Curug Sumba ini? Kamu nggak perlu penasaran karena tim Qupas sudah merangkumnya secara khusus untukmu. Simak yuk!

1. Curug Mungil Tersembunyi di Purbalingga

wisata purbalingga
instagram.com/arief_kust

Curug Sumba merupakan salah satu objek wisata Purbalingga yang patut kamu kunjungi. Letaknya yang cukup tersembunyi membuat keindahan air terjun ini belum banyak diketahui dan dikunjungi oleh manusia.

Meskipun nggak terlalu tinggi, namun Curug Sumba menawarkan keindahan yang nggak kalah dari air terjun lainnya. Apabila berkunjung saat musim hujan, kamu akan melihat beberapa sisi aliran air yang mengalir deras.

2. Nuansa Hutan Alami

curug sumba di purbalingga
instagram.com/adit_aw

Selain itu memiliki air terjun yang indah dipandang mata, objek wisata yang satu ini juga dikelilingi oleh pepohonan rindang sehingga memberikan nuansa hutan yang alami dan menyegarkan.

Cocok sekali untuk kamu yang sedang ingin melupakan sejenak kesibukan atau pekerjaan yang menumpuk dan seolah nggak ada habisnya.

3. Menyuguhkan Sensasi Eksotis Berbeda Saat Kemarau

curug sumba purbalingga
instagram.com/iryatunaden

Apabila musim kemarau tiba, kamu akan menyaksikan pemandangan dan nuansa yang berbeda dari Curug Sumba. Aliran air akan mengering sehingga air terjun nggak bisa kamu temukan lagi.

Meskipun demikian, destinasi Purbalingga yang satu menawarkan eksotisme lain dari tebing-tebing dan kolam alami yang berisi air jernih di bawahnya. Tetap menarik dan cantik, lho!

Baca Juga: Taman Watu Lawang, Pesona Purbalingga dengan Nuansa Belanda

4. Wisata Instagenik di Purbalingga

curug sumba
instagram.com/fia_hartono

Curug Sumba bisa dibilang merupakan salah satu wisata instagenik yang ada di Purbalingga. Kondisi alamnya yang menawan membuat tempat ini cocok buat kamu yang suka fotografi dan eksis di media sosial.

Nggak hanya memanjakan mata, lanskap cantik dari air terjun yang mengalir, kolam alami yang biru jernih, serta pepohonan rindang di sekitarnya pasti cantik di lensa kamera.

5. Cara ke Curug Sumba

lokasi curug sumba
instagram.com/trimulyatinew

Lokasi Curug Sumba secara administratif terletak di Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Meskipun agak tersembunyi, tetapi kamu hanya perlu berkendara kurang lebih 30 menit dari Alun-Alun Purbalingga.

Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu nggak perlu mengeluarkan uang sepeser pun alias gratis. Wah, cocok banget nih jadi alternatif liburan di tanggal tau seperti sekarang.

Jadi gimana Sobat Qupas, Curug Sumba cukup menarik untuk dikunjungi kan? Yuk ajak pasangan, keluarga, atau teman-teman pergi ke sana akhir pekan ini!

0 Comment