Menengok Keindahan Pantai Marina Kalianda di Lampung Selatan yang Menyimpan Banyak Misteri

25 November 2019, at 17:00
0
0
Menengok Keindahan Pantai Marina Kalianda di Lampung Selatan yang Menyimpan Banyak Misteri

Lampung ternyata memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Beberapa diantaranya yaitu Pantai Gigi Hiu, Curug Gangsa, Teluk Kiluan, dan Taman Batu Granit Tanjung Bintang.

Selain itu, ada juga Pantai Marina yang eksotis dan dipenuhi dengan cerita mistis, sehingga membuat siapa saja terpesona. Penasaran, kan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Pantai yang Eksotis

pantai marina
instagram.com/__mr.kelvin__

Pantai Marina Kalianda merupakan salah satu destinasi menawan di Lampung Selatan yang sayang apabila nggak kamu kunjungi. Hamparan laut biru yang luas akan memanjakan indra penglihatanmu.

Selain itu, perpaduan antara laut lepas, langit luas, pasir yang lembut, serta tebing-tebing yang berdiri gagah semakin membuat Pantai Marina manarik dan menawan.

2. Banyak Spot Foto Instagenik

pantai marina lampung
instagram.com/liza.rosalita

Objek wisata alam Lampung yang satu ini memang bisa membuatmu tersihir karena cantiknya. Nggak hanya memanjakan mata, Pantai Marina juga punya banyak spot instagenik yang indah dijepret dengan kamera.

Itulah sebabnya destinasi ini sangat digemari oleh wisatawan pecinta fotografi. Bahkan, ada banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai latar belakang foto prewedding mereka lho!

3. Menyimpan Misteri

pantai marina kaliana
instagram.com/abee_aries

Selain memiliki keindahan yang memukai, Pantai Marina juga terkenal karena cerita mistinya. Pada objek wisata tersebut terdapat tiga lubang goa yang salah satunya ditutup karena berbahaya.

Konon katanya, dalam lubang goa tersebut terdapat pusaran air yang terhubung dengan pantai selatan. Kamu percaya nggak? Terlepas dari mitos itu, Pantai Marina memang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia sehingga memiliki ombak yang relatif besar.

Baca Juga: Eksotisnya Pantai Gigi Hiu di Lampung yang Bikin Kamu Seperti Masuk ke Negeri Dongeng

4. Sempat Ditutup

pantai marina kalianda lampung
instagram.com/olinrullysas

Sempat sangat berjaya di akhir tahun 1900-an sampai awal 2000-an, Pantai Marina sempat ditutup oleh pihak pengelola karena memakan cukup banyak korban. Dimana mereka semua terseret oleh ombak besar.

Kejadian itu pun semakin memperkuat cerita mistis yang beredar tentang keangkeran pantai di Lampung Selatan tersebut. Meskipun demikian, Pantai Marina sudah dibuka kembali sejak beberapa tahun yang lalu kok.

5. Cara ke Pantai Marina Kalianda

cara ke pantai marina lampung
instagram.com/abee_aries

Lokasi Pantai Marina terletak di Kecamatan Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Apabila melakukan perjalanan dari Kota Bandar Lampung, kamu membutuhkan waktu kurang lebih 1,5 sampai 2 jam perjalanan.

Untuk menikmati keindahan destinasi bahari Lampung yang satu ini, kamu perlu membayar tiket masuk seharga Rp10 ribu. Tergolong murah kan?

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal menarik dari Pantai Marina di Lampung yang cantik dan penuh misteri. Apabila datang berkunjung, sebaiknya kamu menjaga kebersihan sekitar dan menghindari ombak besar ya!

0 Comment