Mengagumkan, Akan Ada Pesawat Tanpa Jendela dalam 10 Tahun Lagi

25 September 2018, pada 02:03
0
0
Mengagumkan, Akan Ada Pesawat Tanpa Jendela dalam 10 Tahun Lagi

Mungkin sebagian dari sobat Qupas pernah merasakan pengalaman tidak menyenangkan tentang duduk di kursi pesawat yang dekat dengan jendela. Saat siang hari, akan ada banyak sinar matahari yang menyilaukan mata. Nggak heran kalau kamu harus menutup jendela. Tapi kan sayang, jadi nggak bisa lihat pemandangan di atas langit.

Tenang aja, kini Perusahaan Riset Teknologi Inggris sedang mengembangkan sebuah teknologi tinggi yang memungkinkan para penumpang bisa merasakan naik pesawat terbang tanpa jendela. Waw, mengagumkan!

Baca juga: Lupa Mengatur Tekanan Udara, Pilot Bahayakan Puluhan Penumpang hingga Pendarahan

Pusat Inovasi tersebut saat ini benar-benar berupaya untuk menghilangkan jendela pada setiap kursi penumpang selama perjalanan panjang ke suatu tujuan. Nantinya, jendela pada kursi penumpang akan digantikan dengan OLED-touch-screens yang akan memanjang memenuhi badan pesawat.

Kira-kira seperti inilah, gambaran pesawat dimasa mendatang.

Mengagumkan, Akan Ada Pesawat Tanpa Jendela dalam 10 Tahun Lagi
powerfulmind.co

Jadi, di bagian luar kerangka pesawat tetaplah terbuat dari Alumunium Alloy yang biasa disebut dengan aircraft grade alumunium. Tapi akan ditempelkan sebuah kamera yang nantinya akan merekam dan ditampilakn secara langsung juga pemandangan luar saat pesawat itu sedang terbang. Seru bukan?

Bukan hanya itu, kalau bosan dengan pemandangan awan atau langit biru yang cerah, bisa juga memutar sebuah video layanan pramugari juga. Eits, tapi apa ya layar sentuh OLED itu?

OLED adalah singkatan dari Organic Light-Emitting Diode, terbuat dari sebuah film yang dibentuk dari senyawa organik ringan sebagai respon terhadap arus listrik. Mungkin kedengarannya mewah dan sulit dimengerti. Tapi, teknologi layar sentuh OLED justru sudah digunakan pada layar televisi, ponsel, dan monitor komputer loh.

Mengagumkan, Akan Ada Pesawat Tanpa Jendela dalam 10 Tahun Lagi
powerfulmind.co

Kelebihannya juga, para penumpang bisa dengan mudah mengetahui sebuah informasi tentang perjalanannya saat ini hanya dengan satu kali sentuhan pada layar OLED. Tidak terbatas tentang informasi saja, kalau sobat Qupas merasa haus dan lapar tinggal pilih menu pemesanan saja. Pramugari akan datang secepat mungkin untuk mengantarkan makan atau minum pesananmu.

Baca juga: 5 Tips Penerbangan Nyaman Untuk Kamu yang Akan Mudik Menggunakan Pesawat

Tapi, kekurangan tetap ada disetiap ide-ide yang mengagumkan. Misalnya saja, bagaimana jika kamu tidak ingin penumpang disebelahmu atau didepanmu melihat konten informasi yang diinginkan? Dan juga lehermu pasti akan terasa sakit karena harus menengokkan kepala ke samping untuk membaca setiap informasi dalam dinding pesawat.

Mengagumkan, Akan Ada Pesawat Tanpa Jendela dalam 10 Tahun Lagi
powerfulmind.co

Tentu semuanya masih dipikirkan. Yang pasti akan sangat mengagumkan sekali ya, jika proyek teknologi canggih ini benar-benar bisa rilis dan dipakai oleh sebagian maskapai. Pasalnya, semua kecanggihan teknologi ini pasti akan memudahkan dan memberikan nilai plus dalam setiap penerbanganmu. Mau beli tiketnya?

0 Komentar