Qupas Weekend

Mengapa ‘Mulan’ Disebut Sebagai Film Live Action Disney Terbaik Versi Kritikus? Ini Alasannya!

14 March 2020, at 10:00
Mengapa ‘Mulan’ Disebut Sebagai Film Live Action Disney Terbaik Versi Kritikus? Ini Alasannya!

‘Mulan’ menjadi salah satu film terbaru 2020 yang paling dinantikan dan mendapatkan banyak perhatian bahkan sejak sebelum syuting dimulai.

Pada mulanya, film live action ini dijadwalkan akan tayang pada 25 Maret di Indonesia. Akan tetapi, penantian panjang para penggemar sepertinya masih harus berlanjut karena Disney memutuskan untuk menunda penayangan film tersebut sebagai dampak virus corona.

Meskipun begitu, premier resmi ‘Mulan’ sudah sempat digelar secara megah di Los Angeles pada Senin, 10 Maret 2020 lalu. Acara tersebut dihadiri oleh aktris, aktor, dan semua kru yang terlibat, tamu undangan, dan bahkan kritikus film.

Premier Mulan (Foto: popsugar.com)
popsugar.com

Setelah acara tersebut, ‘Mulan’ ternyata mendapatkan hasil yang cukup memuaskan dari para kritikus. Mereka menobatkan garapan Niki Caro tersebut sebagai film live action terbaik Disney sejauh ini.

Baca juga: 8 Film yang Tunda Tanggal Rilis Karena Virus Corona, Bikin Fans Harus Nunggu Lebih Lama!

Padahal, saat trailer pertamanya muncul pada pertengahan tahun 2019 lalu, ‘Mulan’ sempat mendapatkan kiritkan tajam dari berbagai pihak lho! Setelah itu, mereka melakukan perombakan besar-besaran yang ternyata berhasil menuai pujian.

Film Mulan (Foto: telegraph.co.uk)
telegraph.co.uk

Menurut kritikus Michael Lee, ‘Mulan’ dianggap sebagai adaptasi live action terbaik dari animasi kasik Disney karena tetap menghargai versi 1998-nya dan memodernisasi tema emansipasi perempuan dengan epik. Selain itu, sinematografinya juga luar biasa.

Kevin Polowy juga memuji ‘Mulan’ dengan mengatakan bahwa film tersebut sangat indah, menyentuh, dan empowering. Ia juga menyebut bahwa para pemain yang terlibat dan Niki Caro sangat hebat.

Berbeda dari film “princess” Disney lainnya, ‘Mulan’ bukan film musikal. Meskipun demikian, live action yang mengadaptasi legenda Tiongkok tentang Hua Mulan ini tetap menakjubkan, emosional, dan fantastis.

Film Live Action Terbaik Disney (Foto: instagram.com/disneystudios)
instagram.com/disneystudios

Hmm, gimana nih Sobat Qupas? Mengetahui bahwa ‘Mulan’ mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para kritikus film pasti membuatmu semakin nggak sabar pengen nonton, kan?

Meskipun begitu, kamu harus tetap menunggu karena pihak Disney belum memberikan penjelasan tentang sampai kapan perilisan film ‘Mulan’ akan ditunda. Sabar ya!