Mengapa Triple Cleansing Jadi Cara Membersihkan Wajah yang Disarankan Ahli Kecantikan? Ini Alasannya!

22 February 2019, at 08:01
0
0
Mengapa Triple Cleansing Jadi Cara Membersihkan Wajah yang Disarankan Ahli Kecantikan? Ini Alasannya!

Bila double cleansing yang diinisiasi oleh K-Beauty masih jadi cara membersihkan wajah paling populer sampai 2018 kemarin, tahun ini nampaknya akan sedikit berbeda. Sebab, tren triple cleansing diam-diam juga mulai digemari.

Double cleansing sendiri dikenal sebagai ritual membersihkan wajah dengan dua langkah. Yakni menggunakan cleansing oil atau micellar water kemudian dilanjutkan dengan facial wash.

Naik satu tingkat dari double cleansing, cara membersihkan wajah yang diberi nama triple cleansing ini memerlukan 3 tahap.

cara membersihkan wajah
verywellhealth.com

Terdengar ribet dan malas mencobanya? Tapi para ahli di bidang kecantikan mengklaim triple cleansing sebagai cara membersihkan wajah paling tepat dan harusnya dilakukan oleh wanita masa kini lho.

Baca juga: Cara Eksfoliasi Wajah yang Tepat Supaya Tak Merusak Kulit

Dikutip dari vogue.com, dokter spesialis kulit langganan Jennifer Lopez dan Victoria Beckham, Harold Lancer, M.D. mengatakan bahwa membersihkan wajah adalah langkah yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Sebab setiap harinya, wajah terpapar berbagai kotoran dari polusi yang semakin tinggi. Selain itu, berbagai bahan pada produk kosmetik juga berpotensi menyumbat pori-pori.

cara membersihkan wajah
dermalogica.com

Bila tak dibersihkan secara tuntas, bakteri akan sangat mudah berkembang biak dan menimbulkan berbagai masalah yang berhubungan dengan pori-pori, seperti contohnya jerawat yang bisa tumbuh subur.

Tak hanya itu, kotoran yang tersisa di wajah bisa membuat pengelupasan sel kulit mati dan pertumbuhan sel-sel baru jadi terhambat.

Karena itulah triple cleansing banyak direkomendasikan para ahli di bidang kecantikan sebagai cara membersihkan wajah yang wajib dilakukan wanita masa kini. Apalagi kalau kamu sering mengaplikasikan makeup tebal.

membersihkan wajah
hearstapps.com

Nah, kalau kamu masih bingung dengan tahapan triple cleansing, Qupas akan bagikan langkahnya. Seperti berikut:

  • Luruhkan makeup atau kotoran yang menempel di wajah dengan cleansing oil
  • Lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan produk micellar water terbaik atau water-based cleanser lainnya
  • Sebagai langkah terakhir, selesaikan dengan mencuci wajah memakai produk facial wash andalanmu.

Bila dibayangkan, metode membersihkan wajah yang lebih menyeluruh ini memang terdengar sangat panjang. Namun sejatinya triple cleansing hanya membutuhkan waktu setidaknya 5 menit dari ritual kecantikan malam harimu.

membersihkan wajah bisa mencegah penuaan
netmi.vn

Bahkan, Harold Lancer juga menambahkan, menjaga kebersihan kulit bisa mengurangi racun agar tak menumpuk di tubuh. Dan hal ini secara tidak langsung juga sebagai strategi jitu untuk mencegah penuaan.

Jadi gimana, siap mencoba triple cleansing sebagai cara membersihkan wajah harianmu?

0 Comment