Mengejutkan! Gunung Es Berbentuk Persegi Panjang Sempurna Ditemukan di Antartika. Buatan Alien Kah?

23 October 2018, pada 02:17
0
0
Mengejutkan! Gunung Es Berbentuk Persegi Panjang Sempurna Ditemukan di Antartika. Buatan Alien Kah?

Baru-baru ini NASA mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan fenomena luar biasa yang ada di Antartika. Bagian Operasi IceBridge yang ada di NASA belum lama ini menemukan gunung es berbentuk persegi panjang yang sudut dan sisinya nyaris sempurna di setiap sudutnya.

Hampir menyerupai seperti buatan tangan manusia. Apalagi gundukan es ini semakin sempurna saat dilihat di tengah-tengah gundukan es yang mengambang dengan bentuk tak beraturan.

Sebagian dari kamu pasti akan membayangkan bahwa gunung es selalu memiliki menara atau berbentuk runcing diatasnya. Tapi, kali ini gunung es yang muncul justru sebaliknya. Berbentuk persegi panjang dengan sisi permukaan yang datar.

Hal itu dikarenakan bahwa gunung es memang memiliki dua jenis yang diklasifikasikan menurut bentuknya. Gunung es non-tabular dan gunung es tabular.

Mengejutkan! Gunung Es Berbentuk Persegi Panjang Sempurna Ditemukan di Antartika. Buatan Alien Kah?
flickr.com/davidstanleytravel

Yang saat ini muncul di permukaan antartika namanya Gunung es tabular. Gunung itu bisa terbentuk karena lempengan es yang cukup besar dan memiliki sisi-sisi hampir berbentuk vertikal.

Menurut Ilmuwan dari University of Maryland Earth, Kelly Burnt, menjelaskan singkatnya seperti ini, kuku yang tumbuh panjang pada akhirnya akan patah dan menyebabkan kuku baru tumbuh dengan garis geometris yang sempurna.

Gunung es ini bisa memiliki luas hingga ribuan kilometer persegi. Bahkan gunung es dengan luas terbesar pernah tercatat mencapai 11ribu kilometer persegi. Mengagumkan bukan?

Baca juga: Ingin Tandingi Tuhan, China Bikin Bulan Buatan! Wah, untuk apa ya?

Hanya saja, Gunung es tabular yang baru saja ditemukan belum dilakukan pengukuran karena medan yang cukup berat. Walau terlihat datar, namun Burnt tidak menyarankan untuk berjalan di atasnya. Gunung es seperti ini masih mudah sekali hancur secara tiba-tiba.

Nah, gimana soal penjelasan singkat mengenai gunung es tersebut? jadi, adanya gunung es dengan permukaan yang datar bukan berarti ada alien yang datang ke bumi lalu membuat kerajaan di sini.

Mengejutkan! Gunung Es Berbentuk Persegi Panjang Sempurna Ditemukan di Antartika. Buatan Alien Kah?
twitter.com/NASA_ICE

Itu adalah fenomena alam yang sudah biasa terjadi karena suhu bumi yang terus memanas. Sehingga menyebabkan runtuhnya gunung es yang ada di Antartika.

Melelehnya gunung es yang ada di sana bisa membuat sebagian daratan di bumi menjadi banjir bahkan tenggelam. Maklum saja 2/3 permukaan bumi adalah air dan 1/3nya adalah daratan. Semakin banyak gunung es yang meleleh maka akan semakin memperluas permukaan air di bumi.

Mari kampanyekan dan dukung anti pemanasan global di sekitarmu. Lalu lakukan juga beberapa upaya untuk menanggulangi pemanasan global seperti berhenti melakukan pembakaran sampah secara berlebihan. Mari sayangi bumi!

0 Komentar