Mengejutkan! Lubang Raksasa Muncul di Sawah Sukabumi Setelah Terdengar Dentuman

29 April 2019, at 04:00
0
0
Mengejutkan! Lubang Raksasa Muncul di Sawah Sukabumi Setelah Terdengar Dentuman

Munculnya lubang raksasa di lahan sawah milik salah seorang warga kampung Legoknyenang, Sukabumi mengejutkan banyak orang.

Ternyata, kejadian ini bukan pertama kalinya terjadi. Tahun lalu, lebih tepatnya awal September 2018 juga muncul lubang di area tersebut.

Sudah terjadi 2 kali, peristiwa ini semakin membuat warga terkejut dan panik. Apalagi, lubang baru ini lebih besar dan hanya berjarak 4 meter dari lubang sebelumnya.

Baca Juga: Jalan Ini Ambles dan Menggemparkan Masyarakat!

Warga mengatakan bahwa lubang raksasa yang berdiameter sekitar 16 meter dengan kedalaman kurang lebih 12 meter tersebut terbentuk saat dini hari.

sawah sukabumi ambles
news.detik.com

Dilansir dari detik.com, seorang warga mengungkapkan bahwa ia mendengar gemuruh dan dentuman pada pukul 04.00 WIB.

Beberapa warga lainnya juga mengungkapkan hal serupa. Suara gemuruh dan dentuman tersebut diduga terdengar sampai jarak 150 meter dari lubang yang baru terbentuk.

Saat ini, polisi sudah memasang garis pengaman di sekitar lubang. Namun, hal ini nggak membuat warga menjadi tenang karena getaran masih terasa dan lubang semakin membesar.

lubang di sawah sukabumi
news.detik.com

Lubang baru dengan jalan desa hanya berjarak sekitar 1,5 meter saja dan ditakutkan hal ini akan menghalangi akses warga. Untungnya nggak ada korban jiwa karena lubang terbentuk bukan di area pemukiman.

Meskipun begitu, rumah-rumah yang jaraknya dekat dengan lubang merasakan kaca bergetar seperti ada gempa bumi setiap kali terdengar gemuruh.

Baca Juga: Kreatif! Fotografer Ini Bikin Lubang Jalan Jadi Karya Seni

Kejadian ini membuat warga harus berjaga selama 24 jam secara bergantian untuk mengantisipasi hal-hal yang nggak diinginkan.

lubang di sawah
tribunnews.com

Setelah diselidiki, kejadian ini diduga disebabkan oleh adanya gua aliran air di bawah lahan sawah tersebut. Hujan yang turun semalam sebelumnya kemungkinan besar menjadi salah satu faktor yang menyebabkannya.

Meskipun demikian, belum ada tanggapan serius yang dilakukan untuk memeriksa apa yang sebenarnya terjadi terhadap lubang tersebut.

Warga berharap hal ini dapat diselidiki lebih lanjut agar ketakutan warga terhadap terbentuknya lubang lain di area pemukiman nggak menghantui dan dapat diantisipasi. Semoga hal serupa nggak terjadi lagi ya Sobat Qupas!

0 Comment