Mengenal 5 Keluarga “Besar” di Dunia, Ada yang Anggotanya Hampir 100 Orang Lho!

29 November 2019, at 12:00
0
0
Mengenal 5 Keluarga “Besar” di Dunia, Ada yang Anggotanya Hampir 100 Orang Lho!

Di Indonesia sendiri, pemerintah menganjurkan sekali untuk memiliki dua anak dalam satu keluarga. Nggak heran kalau instansi BKKBN mempunyai slogan, "dua anak cukup".

Mengingat harga sandang, pangan, dan papan untuk memenuhi kehidupan sehari-hari juga kian mahal. Tapi apa jadinya, kalau ada sebuah keluarga yang memiliki banyak keturunan?

Nah, Qupas punya kisah singkat tentang lima keluarga dengan anggota terbanyak di dunia. Dari mana saja kah mereka? Simak yuk! 

1. The Zionas

keluarga besar
dailymail.co.uk

Pria bernama Ziona Chana ini punya 94 anak, 14 menantu, dan 33 cucu. Semua tinggal dalam sebuah rumah yang memiliki 100 kamar yang berlokasi di pinggir sungai Baktwang, India.

Dalam satu hari, keluarga besar Ziona bisa menghabiskan 30 ekor ayam, 59 kg kentang rebus, dan 99 kg nasi.

Dengan anggota keluarga sebanyak itu, Ziona mengaku kalau keluarganya jarang bertengkar karena perselisihan. Semuanya hidup dengan rukun dan tentram dalam rumah raksasa yang ia bangun sejak puluhan tahun lalu.

2. The Bates

keluarga beranggota banyak
batesfamblog.blogspot.com

Beralih dari India, di Negeri Paman Sam juga ada sebuah keluarga yang beranggotakan banyak orang. The Bates memiliki 19 anak dengan 10 cucu.

Gil dan Kelly menikah pada tahun 1987 dan baru saja memiliki anak terakhir pada tahun 2012 yang lalu. Kini, keduanya sedang menunggu cucu yang ke-11 dan baru akan lahir empat bulan lagi.

Baca juga: Mengharukan, Begini Kisah Anak 11 Tahun yang Makan 5 Kali Sehari Demi Sang Ayah

3. The Hanns

keluarga terbanyak
bbc.co.uk

Keluarga dengan anggota terbanyak di dunia ini berasal dari Skotlandia. Emma dan Roy memiliki 13 anak, usia anak pertamanya sudah menginjak 25 tahun. Sedangkan anak terakhirnya baru saja berusia 2 tahun.

Dalam kesehariannya, Roy bekerja sebagai seorang perawat di sebuah rumah sakit. Sedangkan istrinya hanya seorang ibu rumah tangga.

Selama seminggu, Roy dan Emma harus menyediakan 50 liter susu, 27 roti tawar kemasan, dan 5 kardus besar sereal. Wah, cukup banyak juga ya?

4. The Radfords

keluarga besar
standard.co.uk

Noel dan Sue Radford menikah pada usia yang cukup muda, Sue berusia 14 tahun dan Noel berusia 18 tahun. Keluarga besar asal Inggris ini nggak pernah merencanakan untuk memiliki anak banyak.

Tapi pada kenyataannya, keduanya malah memiliki 22 anak. Dan menjadi salah satu keluarga terbesar di Inggris.

Untuk memenuhi kebutuhan anak-anaknya, Noel dan Sue membuka sebuah toko roti terkenal yang disebut dengan Radford’s Pie Campony.

5. The Duggars

the duggars family
hearstapps.com

Jim dan Michelle menikah pada tahun 1980, saat itu keduanya baru saja menginjak usia yang sangat muda. Delapan tahun kemudian, keduanya baru memiliki anak bernama Joshua.

Setelah sekian lama menunggu buah hati hingga delapan tahun menikah, keduanya pun memiliki janji untuk nggak melakukan KB. Menurut mereka, anak adalah berkah dan anugerah dari Tuhan.

Makanya, keduanya kini sudah memiliki 20 anak dan 17 cucu yang juga tinggal dalam satu rumah.

Baca juga: Inspiratif! Mantan Pemulung Ini Jadi Lulusan Terbaik Universitas Bergengsi di Australia

Nah, buat sobat Qupas yang sudah menikah dan sedang merencanakan punya anak. Rencananya, kamu mau punya anak berapa nih?

0 Comment