Mengenal Audrey Yu dan 3 Anak Jenius Asal Indonesia Lainnya yang Memukau Dunia

08 July 2019, at 15:00
0
0
Mengenal Audrey Yu dan 3 Anak Jenius Asal Indonesia Lainnya yang Memukau Dunia

Setiap orangtua pasti menginginkan anaknya cerdas. Nggak heran kalau sebagian dari mereka berusaha keras untuk sang buah hati. Misalnya saja dengan membawa anak-anak mereka ke tempat bimbingan belajar atau usaha lainnya.

Berkaitan tentang kemampuan otak anak, masih hangat diperbincangkan oleh publik sosok seorang perempuan yang pernah menempuh bangku SMA hanya dalam 11 bulan saja, yaitu Maria Audrey Lukito atau Audrey Yu Jia Hui.

Tapi selain perempuan cantik itu, masih ada tiga anak Indonesia lainnya yang kemampuan otaknya nggak kalah cemerlang. Siapa saja mereka?

1. Audrey Yu

foto audrey yu
audreyyujiahui.com

Perempuan yang lahir di Surabaya, Jawa Timur ini memiliki kecerdasan luar biasa. Saat usianya menginjak 10 tahun, ia sudah bisa mencapai skor Toefl hingga 573. Hal itulah yang membuatnya memecahkan rekor MURI dengan skor tertinggi di usia termuda.

Di umurnya yang ke 11 tahun, Audrey Yu sudah bisa menghafal luar kepala kamus Indonesia-Inggris yang tebalnya mencapai 650 halaman. Audrey pun menyelesaikan bangku SD hanya 5 tahun, SMP 1 Tahun, dan SMA 11 bulan. Ia juga mampu lulus S-1 Fisika Murni dalam waktu hanya dua tahun saja di William and Marry University.

Seperti yang diketahui dari blog pribadinya, Audrey menjadi seorang guru dan penulis yang tinggal di Shanghai, China.

2. Cendikiawan Suryaatmadja

anak jenius indonesia
suneducationgroup.com

Ini nih, anak Indonesia yang menjadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo. Saat itu usianya baru menginjak umur 12 tahun. Namun ia sudah menjadi mahasiswa di perguruan terbaik bidang eksakta di Canada.

Pada saat usia Diki baru 9 tahun, ia mengikuti tes IQ di Singapura yang hasilnya mencapai angka 200. Ia melompat dari tingkat SD ke SMA. Bahkan di usianya yang masih 10 tahun, Diki mengikuti Ujian Nasional paket B tanpa SMP lho.

Baca juga : Anak Driver Ojol Ini Tulis Pesan di Helm Sang Bapak, So Sweet dan Bikin Hati Bergetar

3. Kinantan Arya Bagaspati

anak berpestasi
kompas.com

Saat itu, Kinantan Arya Bagaspati baru berumur 16 tahun dan sudah meraih medali emas pada Kontes Matematika Dunia di Singapura, tepatnya pada Agustus 2017 lalu.

Kinantan menyingkirkan 1.000 peserta perwakilan dari 14 negara dari seluruh dunia. Bukan hanya kontes tersebut. Ia juga pernah mengikuti berbagai kontes matematika di India, Bulgaria, hingga Brazil.

4. Irfan Urane Azis

anak indonesia
brilio.net

Anak dari pasangan Irjen Idhan Aziz dan Fitri Handari ini langganan medali olimpiade. Ia pernah menjuarai 1st Place American Mathematics Competition tahun 2014 yang lalu lho.

Bukan hanya disitu saja, tapi ia juga pernah menyabet sederet medali lainnya di Malaysia dan India di bidang yang sama.

Wah, keren-keren kan, anak jenius Indonesia ini? Duh, kira-kira anak anak ini makannya apa ya, kok bisa sekeren itu? Turut bangga ya!

0 Comment