Mengenal Hyaluronic Acid Dalam Dunia Kecantikan

21 June 2018, at 12:00
1
0
Mengenal Hyaluronic Acid Dalam Dunia Kecantikan

Pernah mendengar atau membaca tentang hyaluronic acid? Ya, hyaluronic acid merupakan salah satu bahan unggulan  yang sering ditemukan dalam berbagai produk kecantikan.  Faktanya, hyaluronic acid termasuk bahan yang digemari dan selalu digunakan oleh para ahli kecantikan di dunia untuk memperbaiki dan menjaga kecantikan kulit. Apa sih sebenarnya hyaluronic acid itu?

 

Hyaluronic acid atau yang dalam Bahasa Indonesia disebut dengan asam hyaluronic adalah glikosaminoglikan alami atau sejenis molekul yang terdiri dari gula dan merupakan komponen struktural alami kulit yang terdapat dalam jaringan ikat di tubuh manusia.

 

Hyaluronic acid dapat diperoleh dari berbagai sumber makanan ataupun suplemen yang kemudian didistribusikan secara meluas di seluruh jaringan ikat, saraf, dan epitel, sehingga dapat dikatakan molekul ini memiliki peranan penting di sebagian besar area tubuh, terutama untuk persedian dan kulit.

 

blog.shoppingzone.ru

 

Dibandingkan dengan polymer alami atau sintetis lainnya, hyaluronic acid memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembaban kulit sehingga sangat dibutuhkan dalam usaha mencegah penuaan dini yang ditandai dengan munculnya keriput, kulit kendur, dan lain sebagainya karena kurangnya kadar air pada kulit.

 

Selain itu, hyaluronic acid juga dapat mempertahankan lapisan terluar kulit, sehingga kulit terlihat lembut, halus, kencang yang akhirnya dapat membuat penampilan tampak awet muda serta mencegah terjadinya berbagai permasalahan kulit lain seperti jerawat, rosacea, kulit sensitif, dan lain sebagainya.

 

Hyaluronic acid yang banyak ditemukan pada produk pelembab dan juga serum ini memiliki tekstur ringan sehingga dapat digunakan oleh semua jenis kulit, serta dianggap aman untuk dipakai pada masa kehamilan dan menyusui.

 

Banyak orang mempercayakan perawatan kulit mereka pada serum hyaluronic acid. Sebab, serum yang molekulnya kecil tetapi mengandung konsentrat yang tinggi ini dapat membantu menghidrasi garis-garis halus, menyamarkan pori-pori dan menjadikan kulit lebih siap untuk mengaplikasikan make up.

 

Dalam pengolahannya, hyaluronic acid umumnya dicampurkan dengan bahan lain untuk melengkapi manfaatnya dalam berbagai produk kecantikan kulit. Karenanya, penting untuk memperhatikan kandungan apa saja yang menyertainya, karena beberapa bahan seperti alkohol, pewangi, dan lain sebagainya ditengarai dapat menimbulkan iritasi yang akan berujung pada timbulnya kulit kering dan gangguan kulit lainnya serta menghilangkan manfaat dari hyaluronic acid itu sendiri. Sebaiknya baca dahulu label yang tertera dan teliti sebelum membeli.

 

Demikian pembahasan singkat mengenai hyaluronic acid. Semoga artikel ini bermanfaat.

Topics:

0 Comment