Qupas Beauty

Mengenal Kehebatan Teknik Multimasking, Benarkah Bisa Mengatasi Semua Masalah di Wajah?

27 July 2019, at 11:00
Mengenal Kehebatan Teknik Multimasking, Benarkah Bisa Mengatasi Semua Masalah di Wajah?

Memakai masker sebagai perawatan wajah mingguan mungkin hal yang biasa. Tapi bagaimana dengan teknik multimasking yang jadi tren beberapa tahun belakangan ini? Kamu sudah mencobanya?

Multimasking diklaim bisa mengatasi semua masalah di wajah secara spesifik dan lebih efektif. Tapi apakah benar demikian adanya?

Untuk menghilangkan kegalauanmu, Qupas akan bantu mengulas mengenai serba-serbi dari teknik multimasking. Simak yuk!

1. Apa itu Multimasking?

teknik multimasking
instagram.com/lorealskin

Kulit di area wajah pada dasarnya memiliki tekstur yang berbeda-beda. Begitu pula dengan berbagai masalah yang menyerang area tersebut.

Seperti contohnya, seseorang mungkin bertipe kulit kering. Namun di saat yang sama juga punya jerawat di pipi dan komedo di area hidung. Masing-masing masalah ini tentunya memerlukan penanganan yang berbeda.

Untuk itulah teknik multimasking, atau mengoleskan beberapa jenis masker sekaligus ke area wajah yang membutuhkan akan lebih efektif daripada harus memakai satu masker saja.

2. Bagaimana cara melakukannya?

multimasking adalah
instagram.com/lorealskin

Sebelum melakukan teknik multimasking, tentunya kamu harus mengidentifikasi masalah yang ada di wajahmu. Kalau sudah begini, kamu akan mengetahui produk yang tepat untuk mengatasinya.

Nah, supaya nggak bingung untuk menentukan kombinasi masker apa saja yang bisa diaplikasikan ke wajahmu, simak poin berikutnya baik-baik ya!

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Ini 8 Jenis Masker Wajah yang Wajib Kamu Pahami Fungsinya

3. Masker untuk area T-Zone

masker untuk kulit berminyak
instagram.com/lorealskin

Area T-Zone (dahi, hidung, dan dagu) dikenal sebagai daerah yang sering berminyak. Untuk mengatasinya, jenis masker clay mask atau yang mengandung sulfur dan salicylic acid bisa jadi pilihan yang tepat.

Formula masker tersebut dikenal ampuh untuk mengatasi produksi minyak berlebih, komedo, dan mampu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori.

4. Masker untuk area Pipi

masker untuk pipi
instagram.com/lorealskin

Bagian pipi yang biasanya cenderung kering bisa diaplikasikan masker yang tinggi hyaluronic acid. Tapi di saat yang sama, masalah yang dialami cukup beragam, mulai dari jerawat, flek hitam, hingga kerutan.

Karena itu, bahan masker yang dipakai pun bisa bermacam-macam, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk mengatasi flek hitam dan tanda-tanda penuaan lainnya, pakai masker dengan kandungan kolagen dan vitamin C.

Bila area pipi bermasalah dengan jerawat, bisa memakai masker dengan tea tree extract. Masker dengan kandungan chamomile dan lidah buaya juga bisa jadi pilihan yang tepat karena mampu menenangkan kulit dan menghilangkan iritasi.

5. Masker untuk area bawah mata

masker untuk mata
instagram.com/luxcrime_id

Kulit di area bawah mata lebih tipis dari bagian wajah lainnya. Biasanya masalah yang menerpa adalah garis-garis halus dan kerutan yang menyebabkan wajah jadi terlihat lelah.

Untuk area ini, aplikasikan masker yang diperkaya dengan antioksidan dan hyaluronic acid. Supaya kerutan di area bawah mata bisa hilang dan wajah terlihat segar dan awet muda.

Nah, itulah serba-serbi tentang teknik multimasking yang mungkin belum kamu pahami sebelumnya. Gimana, siap memanjakan wajahmu dengan perawatan yang satu ini?