Mengenal Keistimewaan Jade Roller yang Bikin Beauty Junkies Terpesona

21 May 2019, at 06:00
1
0
Mengenal Keistimewaan Jade Roller yang Bikin Beauty Junkies Terpesona

Jade roller adalah salah satu beauty tools yang hits abis sejak tahun 2018 kemarin. Usut punya usut, alat pijat wajah ini memang menyimpan segudang keistimewaan yang sulit untuk ditolak.

Nah, kalau kamu juga tertarik dengan beauty tools yang satu ini, yuk kenali serba-serbi jade roller berikut ini dulu!

1. Apa itu jade roller?

jade roller lokal
instagram.com/serein.rollers

Jade roller adalah alat pijat wajah yang terbuat dari batu giok (jade). Dalam tradisi Tiongkok, batu ini dikenal sebagai 'healing stone' yang mampu memperbaiki aliran energi serta proses regenerasi di dalam tubuh.

Sedangkan dalam dunia kecantikan, batu giok disebut sebagai 'stone of eternal youth' karena bisa membantu mengatasi penuaan.

Selain jade roller yang berwarna hijau ini, facial roller seperti rose quartz roller yang berwarna pink dan amethyst roller yang berwarna ungu juga ikut populer.

2. Manfaat jade roller

manfaat jade roller
instagram.com/marneofficial

Fungsi dasar jade roller adalah memberi pijatan untuk merelaksasi otot wajah yang tegang dan melancarkan aliran darah. Dengan begitu, garis halus, keriput, kulit kusam, bahkan jerawat bisa diatasi dan wajah akan lebih segar dan glowing.

Selain itu, kegunaan jade roller lainnya adalah untuk memaksimalkan fungsi skincare yang kamu pakai. Pijatan dari beauty tools ini akan membantu penyerapan produk perawatan wajah lebih optimal.

Terlebih lagi, permukaan batu yang lembut dan sejuk bisa memberi efek menenangkan untuk wajah. Penggunaan jade roller secara rutin juga bisa mengencangkan dan memperbaiki tekstur kulit.

Baca juga: 6 Face Roller Lokal yang Bagus dan Banyak Diburu Beauty Junkies

3. Cara penggunaan jade roller

cara memakai jade roller
instagram.com/forskinssake

Biasanya jade roller memiliki dua sisi yang terdiri dari batu giok besar dan kecil. Bagian yang besar bisa dipakai untuk memijat area rahang dan pipi.

Sedangkan batu yang kecil untuk memijat area mata dan pelipis. Sebelum menggulirkan jade roller, pastikan wajah dalam keadaan bersih dan aplikasikan krim mata, serum atau skincare lainnya.

Kamu bisa memulai memijat wajah dari arah dalam ke luar. Atau dari bawah ke atas, contohnya dari area dagu ke pipi, hidung ke telinga, dan sebagainya.

4. Cara membersihkan jade roller

cara membersihkan jade roller
instagram.com/serein.rollers

Supaya lebih nyaman saat dipakai, kamu bisa menyimpan jade roller di lemari pendingin. Selain itu, patut juga diperhatikan kebersihannya.

Karena jade roller umumnya akan bersinggungan dengan skincare, kamu bisa membersihkannya dengan laturan air garam atau perasan lemon.

Setelah itu bilas dengan air hangat lalu keringkan dengan lap bersih dan simpan kembali di tempatnya.

Baca juga: Cukup 5 Langkah, Ini Cara Mencuci Brush Makeup Supaya Bulunya Nggak Mudah Rontok

Nah, itulah serba-serbi tentang jade roller mulai dari asal usulnya, fungsi, cara pemakaian, hingga cara membersihkannya. Gimana, nggak bingung lagi kan sekarang?

0 Comment