Mengenal Nihi Sumba, Resort Terbaik Dunia Tempat Bulan Madu Jennifer Lawrence

07 November 2019, at 15:00
0
0
Mengenal Nihi Sumba, Resort Terbaik Dunia Tempat Bulan Madu Jennifer Lawrence

Dilansir dari people.com, artis Hollywood, Jennifer Lawrence dan suaminya, Cooke Maroney dikabaran sedang menghabiskan bulan madu di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur. Keduanya tinggal di sebuah penginapan mewah bernama Nihi Sumba Resort.

Sebelumnya, aktor papan atas seperti Chris Hemsworth dan Christian Bale juga pernah menginap di destinasi tersebut. Menjadi jujukan para artis internasional, sebenarnya secantik apa sih Nihi Sumba Resort? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini!

1. Resort Terbaik Dunia

nihi sumba resort
instagram.com/northsouthtravels

Nihi Sumba Resort atau dulunya dikenal sebagai Nihiwatu Resort merupakan penginapan terbaik di dunia. Predikat tersebut diberikan oleh majalah Travel+Leisure dalam ajang World's Best Travel Award tahun 2016.

Akomodasi yang menonjolkan keindahan alam di sekitarnya ini kembali menyabet predikat tersebut di tahun berikutnya, mengalahkan deretan penginapan ternama dari seluruh penjuru dunia. Maka nggak heran kalau Nihi Sumba Resort dijadikan tujuan para artis Hollywood.

2. Resort yang Sangat Ekslusif dan Pribadi

nihiwatu resort
instagram.com/neyu_ma

Dibuka pada tahun 2015, Nihi Sumba Resort merupakan penginapan eksklusif yang sangat menjaga privasi tamunya. Akomodasi yang memiliki luas lebih dari 530 hektar dan 33 villa ini memiliki berbagai fasilitas mewah. Seperti kolam renang pribadi dan pemandangan laut megah bak milik sendiri.

Meskipun dimiliki dan dikelola oleh orang asing, namun resort yang satu ini sangat menonjolkan keindahan alam sekitar dan nuansa tradisional Sumba lho!

nihi sumba resort terbaik dunia
instagram.com/jason_wolcott_photography

Penginapan di Sumba ini menawarkan berbagai fasilitas keren seperti Nihi Oka, alias spa pada paviliun bambu terbuka di atas laut, atau Rumah Perahu Nihi Sumba yang memungkinkan tamu untuk melakukan berbagai aktivitas seperti memancing, snorkeling, jet sky, surfing, dan lain sebagainya.

Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati oleh tamu di kawasan privat, tanpa gangguan wisatawan dari luar resort. Selain itu, Nihi Sumba Resort juga mengajak tamunya untuk berkunjung ke desa sekitar dan melakukan kegiatan sosial. Asyik sekali kan?

3. Destinasi Favorit untuk Bulan Madu

nihi sumba
instagram.com/katerinakatopis

Memiliki keindahan alam yang luar biasa membuat Nihi Sumba Resort menjadi salah satu destinasi andalan untuk bulan madu bagi pasangan yang baru menikah. Keindahannya nggak kalah dari resort-resort di Maldives atau Hawaii lho!

Selain itu, pihak pengelola yang mengedepankan privasi tamu membuat wisatawan juga semakin nyaman untuk menginap di akomodasi tersebut.

Baca Juga: 6 Bukti Keindahan Sumba yang Bikin Kamu Lupa Dunia

4. Keindahan Pantai Nihiwatu

nihiwatu
instagram.com/jason_wolcott_photography

Berada di kawasan Nihi Sumba Resort, Pantai Nihiwatu menjadi area eksklusif yang hanya bisa dinikmati oleh para tamu saja. Meskipun pada umumnya pantai merupakan tempat terbuka, namun penjagaan dilakukan dengan sangat ketat sehingga tamu tetap nyaman.

Keamanan tersebut juga membuat Pantai Nihiwatu masih sangat terjaga kealamian serta keindahannya. Kamu akan dimanjakan dengan pasir putih yang lembut, air laut yang jernih, bahkan kuda-kuda yang dibiarkan berlarian begitu saja. Sangat alami dan indah!

5. Sebagian Keuntungan untuk Kepentingan Sosial

the sumba foundation
instagram.com/_martagonzalez__

Selain menjadi tempat penginapan dengan pelayanan dan pemandangan terbaik, Nihi Sumba Resort juga mendirikan The Sumba Foundation yang bertujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

Resort terbaik dunia ini berniat mendorong proyek berbasis pedesaan dalam berbagai bidang. Seperti pendidikan, kesehatan, perekonomian, bahkan pengadaan air bersih.

6. Lokasi dan Harga Menginap di Nihi Sumba Resort

pantai nihiwatu
instagram.com/chrsschlkx

Lokasi Nihi Sumba Resort berada di Desa Hoba Wawi, Kecamatan Wanokaka, Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Untuk menginap di akomodasi cantik ini, kamu perlu menyiapkan biaya mulai dari Rp8 juta sampai lebih dari Rp150 juta.

Memang cukup mahal sih, namun tentu saja hal tersebut sebanding dengan fasilitas dan pengalaman yang kamu dapatkan.

Jadi bagaimana Sobat Qupas, cantik sekali kan? Pantas saja Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney memilihnya sebagai tempat bulan madu mereka. Kamu tertarik untuk menginap di resort terbaik yang memiliki pemadangan bak surga ini juga nggak?

0 Comment