Mengenal Retinol, Bahan Skincare Anti Aging yang Sekarang Bisa Diminum

02 April 2019, at 06:00
0
0
Mengenal Retinol, Bahan Skincare Anti Aging yang Sekarang Bisa Diminum

Kalau kamu sering mengamati komposisi di dalam skincare, khususnya pada produk anti penuaan, pasti sudah nggak asing sama yang namanya retinol.

Nah, baru-baru ini ada kabar menarik dari dunia kecantikan. Yaitu, sebuah brand minuman berhasil menciptakan minuman dengan bahan utama retinol.

Tapi sebelum membahas lebih lanjut, yuk cari tahu dulu tentang seluk beluk retinol bersama Qupas.

produk yang mengandung retinol
marblelouslypetite.com

Retinol adalah salah satu bentuk vitamin A yang efektif untuk mempercepat pergantian sel-sel kulit dan meningkatkan produksi kolagen. Selain itu, senyawa ini juga bersifat sebagai antioksidan dan bisa memudarkan flek hitam.

Jadi jangan heran kalau kamu akan menemukannya dalam bentuk krim pelembab ataupun serum di produk anti aging, skincare jerawat, dan masalah pigmentasi.

Dengan memakai skincare berbahan retinol, warna kulit yang kurang merata, berbagai tanda penuaan seperti kerutan dan garis halus, bakalan bisa ditangani dengan efektif.

menggunakan produk retinol
shopify.com

Meski sudah terbukti ampuh untuk mengatasi penuaan, tapi kamu juga patut berhati-hati. Biasanya, orang yang baru pertama kali memakai retinol akan mengalami beberapa reaksi.

Misalnya, wajah akan terasa lebih kering, memerah, dan mengelupas. Ini karena cara kerjanya memang dengan mengangkat sel kulit mati dan mendorong pertumbuhan sel kulit baru.

Baca juga: Bahan Aktif Skincare yang Pantang Digunakan Bersamaan, Efeknya Lumayan Ngeri

Biasanya setelah 2 minggu pemakaian, kulit akan mulai beradaptasi. Tapi kalau reaksinya masih berlanjut, ada baiknya kamu segera mengunjungi dokter kecantikan.

Sedangkan hasil nyata dari skincare berbahan retinol biasanya sudah bisa dinikmati mulai 2-3 bulan sejak pemakaian pertama. Untuk produk pelembab wajah, pilih yang teksturnya gel karena akan lebih cepat menyerap ke kulit dengan mudah.

+retinol dari dirty lemon
fashionista.com

Nah, seperti yang disinggung sebelumnya, belum lama ini atau tepatnya Jumat, 29 Maret lalu, sebuah brand minuman kecantikan Dirty Lemon membuat 'pengumuman' yang mengejutkan.

Pasalnya, brand ini merilis minuman bernama '+retinol'. Khasiatnya diklaim bisa mengurangi garis halus, menstimulasi kolagen, dan menjaga elastisitas kulit supaya kulit jadi awet muda, sama seperti peran retinol di dalam skincare.

Minuman '+retinol' sudah terbukti aman, didukung oleh penyataan tim riset Dirty Lemon juga beberapa dermatologis. Karena balik lagi, retinol pada dasarnya adalah salah satu bentuk dari vitamin A yang manfaatnya sangat baik untuk tubuh.

Minuman dari Dirty Lemon ini dijual seharga 45 USD tiap 6 botol. Kamu mau coba '+retinol'?

Topics:

0 Comment