Qupas Weekend

Mengenal Taskmaster, Villain Marvel dalam Film 'Black Widow' yang Jago Meniru

10 March 2020, at 10:00
Mengenal Taskmaster, Villain Marvel dalam Film 'Black Widow' yang Jago Meniru

Meskipun sudah meninggal saat berusaha mengambil batu jiwa (soul stone) untuk mengalahkan Thanos dalam “Avengers: Endgame” yang dirilis pada tahun 2019 lalu, namun Natasha Romanoff alias Black Widow akan kembali menyapa penggemar melalui film solonya.

Dijadwalkan tayang pada 29 April 2020 mendatang, film “Black Widow” menjadi salah satu karya Marvel Cinematic Universe yang paling ditunggu-tunggu.

Bagaimana nggak, sejak muncul pertama kali di “Iron Man 2” (2010), menjadi satu-satunya perempuan di “The Avengers” (2012), dan menjemput ajalnya pada “Avengers: Endgame” (2019), sosok Natasha masih menyisakan sejuta misteri bagi para penonton.

Black Widow (Foto: instagram.com/andyparkart)
instagram.com/andyparkart

Masih dibintangi oleh Scarlet Johansson, film solo “Black Widow” merupakan prequel yang akan menceritakan kisah Natasha Romanoff sebelum bergabung dengan Avengers.

Baca juga: Setelah 'Avengers: Endgame', 8 Film Superhero Marvel Ini Paling Ditunggu

Selain memperlihatkan masa lalu Natasha, karya yang menjadi salah satu pembuka fase keempat film Superhero Marvel ini juga menunjukkan sosok penjahat bernama Taskmaster dalam trailer terbarunya.

Kehadirannya yang baru di layar lebar membuat sosok Taskmaster mungkin belum benyak dikenal oleh beberapa penggemar. Maka dari itu, berikut ini Qupas berikan sedikit bocoran tentang villain Marvel yang satu ini ya!

Film Black Widow (Foto: instagram.com/andyparkart)
instagram.com/andyparkart

Taskmaster pertama kali muncul di komik “The Avengers #195” pada Mei 1980. Semenjak itu, karakter tersebut telah menjadi musuh bebuyutan para superhero dan sudah beberapa kali bertempur di sejumlah komik.

“Black Widow” yang rencananya akan dirilis bulan depan menjadi debut film live action untuk Taskmaster. Dalam trailer, terlihat bahwa penjahat tersebut menggunakan topeng tengkorak untuk menutupi identitasnya.

Taskmaster sendiri ditakuti karena memiliki kemampuan refleks fotografis atau menciptakan kembali gerakan fisik lawannya, hanya dengan mengamati saja. Di dalam komik, karakter ini bahkan pernah menjadi bagian dari S.H.I.E.L.D lho!

Taskmaster (Foto: instagram.com/andyparkart)
instagram.com/andyparkart

Kemampuan tersebut membuat Taskmaster dikenal sebagai salah satu petarung paling hebat di Marvel Universe. Ia mengusai semua bentuk beladiri dan mempelajari gaya bertarung dari berbagai superhero.

Villain Marvel yang satu ini dapat menirukan gerakan fisik Ant-Man, Black Widow, Black Panther, Captain America, Deadpool, Daredevil, Iron Man, Hawkeye, Spider Man, Elektra, Punisher, Wolverine, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ultraman Gabung di Marvel dan Dijadwalkan Rilis Tahun Ini, Akankah Jadi Bagian Avengers?

Tony Masters kemudian membentuk sekolah bernama Task Academy yang bertujuan untuk membentuk calon penjahat. Ia melatih siapa saja yang membayarnya, termasuk Don of the Dead, seorang penguasa kejahatan sekaligus Gubernur Michoacan di Meksiko Barat.

Taskmaster Black Widow (Foto: instagram.com/andyparkart)
instagram.com/andyparkart

Meskipun demikian, Taskmaster juga memiliki kelemahan. Saat ia menyalin sesuatu yang baru, ingatan lamanya akan terhapus dan mengalami amnesia. Selain itu, villain Marvel ini hanya mampu meniru gerakan, bukan menduplikasi kekuatan.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa ulasan tentang Taskmaster yang perlu kamu ketahui. Kira-kira, bagaimana aksi Natasha Romanoff melawan Tony Masters di film “Black Widow” nanti ya?