Mengenal Telaga Perjaka, Bekas Galian Tambang di Mojokerto yang Kian Dilirik Generasi Milenial

20 September 2019, at 15:00
0
0
Mengenal Telaga Perjaka, Bekas Galian Tambang di Mojokerto yang Kian Dilirik Generasi Milenial

Kabupaten Mojokerto bukan cuma terkenal karena industrinya. Kenyataannya, kekayaan alam di salah satu wilayah di Jawa Timur ini patut dibanggakan.

Yap! Di Mojokerto, kamu bakal mendapat banyak kejutan, karena banyak destinasi yang belum terekspos. Seperti Telaga Perjaka.

Kamu pasti masih asing kan begitu dengar soal Telaga Perjaka? Untuk itu, kenalan dulu yuk sama wisata danau unik di Kabupaten Mojokerto ini!

1. Tersembunyi di Kabupaten Mojokerto

telaga perjaka kutorejo
instagram.com/adhitramadhani

Entah kenapa namanya bisa Telaga Perjaka. Destinasi di wilayah Kutorejo ini cukup tersembunyi. Terbukti karena belum banyak info tentangnya.

Meski begitu, beberapa anak-anak muda di sekitar wisata ini cukup tertarik untuk mendatanginya. Terbukti dari sejumlah foto yang sudah terunggah di media sosial. Kalau kamu sendiri, sudah pernah ke wisata Mojokerto ini belum?

2. Cocok buat sobat misqueen

telaga perjaka
instagram.com/prasetia_bhayu

Telaga Perjaka sepertinya cocok buat sobat misqueen. Soalnya kamu nggak perlu mengeluarkan biaya untuk bisa liburan ke tempat wisata di Mojokerto ini.

Meski gratisan, bukan berarti kamu boleh mengotori lingkungan sekitarnya lho. Sebagai traveler sejati, alangkah lebih baik untuk senantiasa menjaga kebersihan. Kalau destinasi wisata di Mojokerto ini tetap bersih dan asri, bukannya lebih baik?

Baca juga: Ada Kembarannya 'Ranu Kumbolo' di Mojokerto!

3. Wisata Mojokerto bekas tambang

wisata telaga perjaka mojokerto
instagram.com/miftkhlhuda_

Begitu melihat potret dari wisata di Mojokerto ini, mungkin sebagian dari kamu bakal mengira kalau Telaga Perjaka terbentuk secara alami. Tapi kenyataannya bukan demikian.

Menurut info, wisata telaga di Mojokerto ini sebenarnya buatan manusia. Lebih tepatnya tempat ini adalah bekas galian tambang tanah.

Meski termasuk wisata bekas tambang, tapi Telaga Perjaga tetap cantik dan instagenik. Nggak heran kalau destinasi ini kadang disamakan dengan Geopark Ciletuh. Kalau menurutmu gimana?

4. Cara ke Telaga Perjaka Mojokerto

telaga perjaka mojokerto
instagram.com/miftachul_jr

Lokasi Telaga Perjaka Mojokerto berada di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Untuk menuju kawasan telaga ini nggak sulit. Apalagi letaknya di dekat Jalan Raya Pacet-Mojosari.

Sekadar saran, kalau pengen menuju objek wisata di Mojokerto ini, sebaiknya pagi hari sebelum pukul 09.00 pagi. Karena lebih dari waktu tersebut, panas yang begitu menyengat siap menyerangmu. Pasti kamu nggak mau, kan?

Telaga Perjaka bukan cuma punya nama yang unik. Tempat wisata di Mojokerto ini pun cukup worth it untuk dikunjungi. Selain pemandangan alam sekitar yang indah, kegagahan Gunung Penanggungan juga bisa disaksikan dari sini. Jadi, kapan nih mampir?

0 Comment