Mengenal Wana Wisata Jumprit di Temanggung yang Unik dan Instagenik

03 December 2019, at 02:00
0
0
Mengenal Wana Wisata Jumprit di Temanggung yang Unik dan Instagenik

Temanggung merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang memiliki beberapa objek wisata alam menarik. Salah satunya adalah Wana Wisata Jumprit.

Menyajikan pemandangan pegunungan dan beberapa spot menarik lainnya, Wana Wisata Jumprit cukup asyik untuk dikunjungi ramai-ramai dengan teman atau keluarga lho!

1. Mata Air Suci

jumprit
instagram.com/sofinnavivi

Jumprit sebenarnya merupakan nama sebuah mata air di kawasan objek wisata ini. Setiap tahunnya, air yang ada di sana digunakan untuk upacara Waisak yang diadakan di Candi Borobudur lho.

Sumber air yang dianggap suci ini konon menjadi tempat semedi Ki Jumprit yang merupakan putera Prabu Brawijaya hingga akhir hayatnya. Menurut sejarahnya, Ki Jumprit meninggalkan keraton bersama seekor monyet bernama Ki Dopo karena adanya perseteruan tentang ajaran Suwa-Buddha dan Islam.

2. Mitos Tentang Jodoh

umbul jumprit
instagram.com/fendysuryadhana

Menjadi salah satu daya tarik utama dari Wana Wisata Jumprit, mata air ini juga terkenal karena mitosnya yang konon dapat menjauhkan orang dari kesialan, mendatangkan rezeki, dan membuat kamu yang jomblo cepat dipertemukan dengan jodoh.

Kamu percaya nggak sih dengan mitos-mitos seperti ini? Tapi, nggak ada salahnya kok kalau mau mencoba, siapa tahu benar-benar bisa dapat "gandengan" setelah dari sana.

3. Wisata di Tengah Hutan Pinus

hutan pinus
instagram.com/rifdaliaaa

Terletak di tengah hutan pinus yang ada di lereng Gunung Sindoro membuat destinasi Temanggung yang satu ini menyajikan udara sejuk serta pemandangan yang mampu memanjakan mata.

Nggak cuma enak dipandang, panorama sekitar Wana Wisata Jumprit sangat cocok buat kamu yang sedang membutuhkan ketenangan lho.

Baca Juga: Sibajag Green Canyon, Wisata Temanggung untuk Nikmati Estetika Gunung Sindoro

4. Ngopi Asyik di Tempat yang Instagenik

wana wisata jumprit
instagram.com/harry_mprayoga

Nggak cuma menyajikan pemandangan cantik dan mata air dengan sejarah menarik, Wana Wisata Jumprit juga menyediakan tempat ngopi asyik dengan berbagai spot instagenik lho.

Datang ke sini bersama pasangan atau teman-teman seharian akan membuatmu berkesempatan untuk menyaksikan keindahan malam di objek wisata unik yang satu ini.

5. Cara ke Wana Wisata Jumprit Temanggung

lokasi wana wisata jumprit
instagram.com/stancliffhernando

Lokasi Wana Wisata Jumprit secara administratif terletak di Dusun Jumprit, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Berjarak sekitar 26 kilometer dari pusat kota, kamu harus menempuh perjalanan selama 30 menit.

Sedangkan untuk tiket masuknya, objek wisata di Temanggung ini hanya mematok harga Rp5 ribu saja lho. Murah sekali, kan?

Nah, jadi kapan nih Sobat Qupas mengunjungi destinasi unik dan instagenik ini?

0 Comment