Qupas Weekend

Mengenang Chadwick Boseman, Ini 8 Film Terbaik yang Dibintangi Sang Raja Wakanda

29 August 2020, at 08:08
Mengenang Chadwick Boseman, Ini 8 Film Terbaik yang Dibintangi Sang Raja Wakanda

Kabar duka datang dari dunia hiburan internasional. Pemeran utama “Black Panther”, Chadwick Boseman diberitakan meninggal pada Jumat, 28 Agustus 2020 waktu Amerika Serikat.

Kepergian pemeran T’Challa sang Raja Wakanda ini pun mengejutkan banyak pihak, terutama penggemarnya. Aktor kelahiran 29 November 1977 tersebut ternyata telah berjuang melawan kanker usus sejak empat tahun yang lalu.

Untuk mengenang kepergiannya, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa film terbaik Chadwick Boseman. Keren semua!

1. Black Panther (2018)

Film Chadwick Boseman Meninggal (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dipilih sebagai pemeran utama dalam salah satu film terbaik franchise Marvel Cinematic Universe yaitu “Black Panther” membuat nama Chadwick Boseman semakin dikenal luas.

Dalam film tersebut, Chadwick Boseman berperan sebagai T’Chall, raja baru di Wakanda yang harus berjuang untuk mempertahankan tahta sekaligus melindungi rakyatnya dari ancaman musuh berbahaya.

2. Avengers: Infinity War (2019)

Film Chadwick Boseman Black Panther (Foto: imdb.com)
imdb.com

Nggak berselang lama, Chadwick Boseman kembali menyapa penggemar melalui film superhero “Avengers: Infinity War”.

Film ini bercerita tentang perjuangan The Avengers dan para sekutu untuk mengalahkan Thanos (Josh Brolin) yang ingin mengusai semesta. Masih sebagai Black Panther, Chadwick Boseman mendapatkan peran yang cukup besar lho!

3. Captain America: Civil War (2016)

Film Chadwick Boseman Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Captain America: Civil War” yang rilis pada tahun 2016 lalu merupakan film perdana Chadwick Boseman dalam Marvel Cinematic Universe.

Walaupun kemunculannya singkat, namun aktingnya dalam film tersebut memberikan kesan yang cukup mendalam pada penonton.

Baca juga: "Black Panther" dan 4 Film Solo Superhero Paling Sukses, Berapa Pendapatannya?

4. Marshall (2017)

Film Terbaik Chadwick Boseman (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Marshall” diangkat dari kisah hidup Hakim Mahkamah Agung Afrika-Amerika yang pertama. Film biografi ini berfokus pada hari-hari pertama Thurgood Marshall (Chadwick Boseman) sebagai pengacara.

Selain Chadwick Boseman, “Marshall” juga dibintangi oleh Josh Gad, Sterling K. Brown, Kate Hudson, dan Dan Stevens.

5. 42 (2013)

Film yang Dibintangi Chadwick Boseman (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sebelum “Marshall”, Chadwick Boseman juga pernah berperan dalam film biografi berjudul “42”. Aktor Amerika Serikat tersebut mendapatkan pujian karena berhasil menggambarkan sosok Jackie Robinson dengan apik.

Film yang diadaptasi dari perjalanan hidup ikon baseball ini kental akan unsur rasisme.

6. Get on Up (2014)

Chadwick Boseman Raja Wakanda (Foto: imdb.com)
imdb.com

Aktingnya yang dalam membuat Chadwick Boseman seringakali dipercaya untuk memerankan tokoh penting dalam film biografi, termasuk yang berjudul "Get on Up".

Garapan sutradara Tate Taylor ini berpusat pada kehidupan James Brown, musisi berpengaruh di Amerika Serikat pada abad ke-20. Ia mendapatkan julukan sebagai The Godfather of Soul.

Baca juga: 6 Film Tentang Orang Jenius untuk Tontonan Akhir Pekan Saat di Rumah Aja

7. 21 Bridges (2019)

Film Terbaru Chadwick Boseman (Foto: imdb.com)
imdb.com

Setelah terjadi pembunuhan atas delapan polisi, Andre Davis (Chadwick Boseman) memutuskan untuk menutup pulau Manhattan. Semua akses keluar-masuk dibekukan demi menangkap pelaku.

Namun siapa sangka, selama pengejaran Davis justru mengungkap konspirasi besar yang menghubungkan kejadian di masa lalunya dengan kasus tersebut. Kira-kira apa ya?

8. Da 5 Bloods (2020)

Film Chadwick Boseman Terbaru (Foto: imdb.com)
imdb.com

Walau tengah berjuang melawan penyakitnya, Chadwick Boseman masih mendedikasikan diri untuk berkarya. Film terakhirnya yang berjudul "Da 5 Bloods" baru saja rilis di Netflix Juni kemarin.

Film perang yang disutradari oleh Sipke Lee ini juga menampilkan Delroy Lindo, Jonathan Majors, Clarke Peters, Norm Lewis, Isiah Whitlock Jr., Mélanie Thierry, Paul Walter Hauser, Jasper Pääkkönen, dan Jean Reno.

Kepergian Chadwick Boseman tentu saja menyisakan duka bagi banyak orang. Akan tetapi, karya-karyanya yang luar biasa akan tetap abadi dan dikenang selamanya.