Menggugah Semangat, 5 Film Indonesia Ini Pas Ditonton di Hari Sumpah Pemuda

28 October 2019, at 20:00
0
0
Menggugah Semangat, 5 Film Indonesia Ini Pas Ditonton di Hari Sumpah Pemuda

Hari ini, 28 Oktober 2019, bangsa Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-91. Bertepatan dengan momen itu, paling pas ditemani dengan film yang bisa menggugah semangatmu.

Maka dari itu, Qupas akan memberimu 5 film Indonesia terbaik yang wajib ditonton di Hari Sumpah pemuda ini. Apa saja?

1. Tanah Surga... Katanya (2012)

tanah surga..katanya 2012
blogspot.com

'Tanah Surga... Katanya' mengikuti kisah Hasyim, mantan sukarelawan Konfrontasi Indonesia Malaysia tahun 1965. Ia bersama anak laki-lakinya yang bernama Haris dan dua cucunya tinggal di perbatasan Indonesia dan Malaysia.

Meski daerahnya sangat terbelakang dalam hal pembangunan dan ekonomi, tapi Hasyim memilih untuk bertahan karena loyalitasnya pada tanah air. Padahal Haris sudah sering membujuknya untuk pindah ke Malaysia demi kehidupan yang lebih baik.

Kira-kira, apakah Hasyim memilih untuk terus bertahan di daerah perbatasan yang serba kekurangan tersebut?

2. Sokola Rimba (2013)

sokola rimba 2013
filmdoo.com

Dibintangi oleh Prisia Nasution sebagai Butet Manurun, 'Sokola Rimba' menceritakan tentang perjalanan seorang antropolog yang ingin memberikan pendidikan pada anak-anak Orang Rimba di hutan bukit Duabelas, Jambi.

Selain keterbatasan akses, Butet juga harus dihadapkan pada penolakan kelompok masyarakat setempat. Karena sebagian besar dari mereka masih menganggap kalau belajar baca tulis bisa membawa petaka.

Baca juga: 6 Film Tentang Pendidikan yang Paling Menginspirasi dan Memotivasi untuk Belajar

3. Rudy Habibie (2016)

rudy habibie 2016
imdb.com

Film biografi Indonesia ini sebenarnya adalah prekuel dari 'Habibie & Ainun'. Ceritanya diadaptasi dari novel berjudul 'Rudy: Kisah Masa Muda Sang Visioner' karya Gina S. Noer.

'Rudi Habibie' banyak menceritakan tentang kisah BJ Habibie yang jarang diketahui orang. Bisa bikin tambah semangat dalam menggapai cita-cita, film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Chelsea Islan ini tentunya wajib buat ditonton.

4. 3 Srikandi (2016)

3 srikandi 2016
blogspot.com

Film bertema wanita inspiratif ini dibintangi oleh Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro. Ceritanya mengikuti kisah nyata tiga atlet panahan tanah air ketika mengikuti ajang Olimpiade Seoul 1988.

Dengan dukungan pelatihnya, Donald Pandiangan (Reza Rahardian) perjuangan ketiga srikandi ini akhirnya membuahkan hasil dan sukses membawa pulang medali pertama untuk Indonesia.

5. Susi Susanti Love All (2019)

susi susanti love all 2019
instagram.com/filmsusisusanti

Sengaja dirilis menjelang Hari Sumpah Pemuda dan masih ditayangkan di bioskop, film Indonesia terbaru 2019 ini menceritakan tentang perjalanan Susi Susanti, sang legenda bulu tangkis putri Indonesia.

'Susi Susanti: Love All' mengisahkan perjalanan hidup Susi dari semasa kecil hingga sepak terjangnya di dunia bulu tangkis yang sangat menginspirasi pemuda dan pemudi Indonesia. Kamu sudah nonton?

Itulah 5 film Indonesia yang inspiratif dan bisa menggugah semangat. Pas ditonton di Hari Sumpah Pemuda bukan?

0 Comment