Mengharukan, Ayah Gantikan Anaknya yang Meninggal Setelah Lulus Sidang Skripsi untuk Menghadiri Wisuda

28 February 2019, at 02:57
1
0
Mengharukan, Ayah Gantikan Anaknya yang Meninggal Setelah Lulus Sidang Skripsi untuk Menghadiri Wisuda

Apa yang kamu pikirkan tentang wisuda? Tentunya akan terbayang senyum bahagia anak dan orang tuanya, beberapa hadiah rangkaian bunga, serta keharuan menerima ijazah setelah beberapa tahun memperjuangkannya.

Wisuda merupakan prosesi penyematan gelar sarjana yang merupakan pencapaian tertinggi oleh seseorang yang mengemban pendidikan di perguruan tinggi.

Hadirnya sosok orang tua yang mendampingi anaknya pada prosesi wisuda merupakan hal yang lazim terjadi. Namun, momen mengharukan terjadi di UIN Ar-Raniry, Banda Aceh pada Selasa, 27 Februari 2019 kemarin.

Baca Juga: Kisah Mengharukan Seorang Ayah yang Mencari Anaknya

instagram.com/uin_arraniry_official

Seorang ayah datang sendirian pada sebuah prosesi wisuda untuk mewakili anaknya yang tidak bisa hadir. Bukhari, berbaris diantara deretan wisudawan bertoga menunggu nama buah hatinya dipanggil.

Saat MC menyebutkan nama Rina Muharrami, ia naik ke atas panggung dengan wajah tegar. Menyalami satu per satau guru besar dan menerima ijazah impian anaknya yang telah meninggal satu hari setelah dinyatakan lulus sidang skripsi.

Rina, gadis kelahiran Aceh 16 Mei 1996 yang merupakan mahasiswi program studi Kimia Fakultas Tarbiyah UIN Ar-Raniry. Sebelumnya, ia sempat tiga kali gagal mengikuti ujian sarjana karena sedang sakit.

instagram.com/uin_arraniry_official

Sekuat tenaga melawan sakit yang diderita, Rina tetap ingin menyelesaikan pendidikannya untuk membanggakan orang tua.

Tanggal 4 Februari 2019 merupakan terakhir kali ia menginjakkan kaki dikampus. Saat itu pula, ia dinyatakan lulus dari ujian skripsi.

Baca Juga: Pengantar Skripsi yang Pantang Digunakan Jika Tak Ingin Menyesal Seumur Hidup

Sayangnya, tubuh sudah tidak mampu melawan dan takdir berbicara lain. Sehari setelah dinyatakan lulus, Rina harus menghembuskan napas terakhir.

Hal ini membuat ayahnya menggantikannya di prosesi wisuda. Dengan menggunakan kemeja dan peci, Bukhari memeluk erat ijazah Rina.

acehtrend.com

Momen ayah menggantikan putrinya wisuda ini membuat peserta wisuda diselimuti dengan suasana haru.

Tidak hanya itu, peristiwa tersebut berhasil diabadikan dan diunggah oleh instagram @uin_arraniry_official. Video yang telah disaksikan 70 ribu orang itu pun menjadi viral dan mendapatkan banyak komentar dari warganet.

Dengan narasi yang mengharukan, unggahan tersebut berhasil membuat banyak orang meneteskan air mata. Semuanya memberikan pujian bagi sang ayah dan berdoa agar Rina mendapatkan tempat yang terbaik di sisi Tuhan.

0 Comment