Mengintip Keindahan Belayu Florist, Wisata di Bali yang Sajikan Hamparan Bunga Warna-warni

25 May 2019, at 09:00
1
0
Mengintip Keindahan Belayu Florist, Wisata di Bali yang Sajikan Hamparan Bunga Warna-warni

Bali memang seolah nggak pernah berhenti memesona para wisatawan. Apalagi dengan kehadiran beragam destinasi baru, salah satunya seperti Belayu Florist yang ada di Tabanan.

Karena tempat ini terbilang baru, nggak heran kalau mungkin ada sebagian yang masih asing setelah mendengarnya. Nah, buat kamu yang penasaran tentang taman bunga ini dan apa saja keistimewaannya, scroll ke bawah yuk!

Baca juga: Ada Taman Edelweiss di Bali, Yakin Nggak Pengen Mampir?

1. Berawal dari sawah kurang produktif

taman bunga desa belayu
instagram.com/ekasetiadewii

Awalnya sang pemilik yang juga merupakan seorang petani, Wayan Dika ingin mengelola lahan sawah kurang produktif. Karena sering mengering saat musim kemarau, maka lahan ini ditanami oleh bunga matahari.

Siapa sangka, ternyata dari hal ini malah terbentuk agrowisata yang digandrungi oleh wisatawan, baik dari dalam maupun luar Tabanan.

2. Awalnya cuma ada bunga matahari

belayu florist bali
instagram.com/indyayusptr

Menariknya lagi, sang pemilik nggak ada niatan untuk membuka agrowisata. Tapi tujuannya saat itu hanya ingin menanami lahan dengan bunga potong, sehingga nanti bisa dijual ke hotel-hotel.

Tapi ada salah seorang teman yang mengusulkan untuk menanam bunga matahari. Alhasil, tanaman cantik berwarna kuning ini tumbuh subur di lahan seluas 10 are atau sekitar 1.000 meter persegi.

Seiring berjalannya waktu, kini taman bunga di Bali ini sudah diperluas jadi 35 are. Tanamannya pun kian beragam. Selain bunga matahari, gemitir hingga bunga sinea yang punya warna cerah juga tumbuh subur di lahan.

3. Baru dibuka sekitar September 2018

belayu florist
instagram.com/melyantarii

Belayu Florist sendiri didirikan pada Juli 2018 lalu. Tapi taman bunga ini baru dibuka untuk umum sekitar Bulan September 2018.

Meski baru dibuka, tapi destinasi di Bali ini cukup menarik perhatian. Rata-rata per harinya ada sekitar 200 orang yang berkunjung. Bahkan di saat akhir pekan, pengunjung bisa bertambah sampai 800 orang.

Baca juga: Taman di Bali dengan Tiket Masuk Murah Sampai Gratis!

4. Wisata favorit kaum milenial

belayu florist tabanan
instagram.com/ayuputuratnasari

Kebanyakan pengunjung taman bunga di Bali ini adalah kaum milenial yang berasal dari Badung, Denpasar, hingga Jembrana. Mereka datang untuk mengabadikan foto dengan latar bunga matahari atau tanaman warna-warni lainnya.

Bukan cuma bisa sekedar hunting foto, kamu juga bisa sekedar menikmati keindahan bunga-bunga yang tumbuh di lahan. Bahkan kamu juga bisa beli bibit berbagai macam jenis bunga, lho. Lumayan untuk ditanam di rumah, kan?

5. Lokasi dan tiket masuk Belayu Florist

taman bunga desa belayu bali
instagram.com/rose_pande

Lokasi Belayu Florist sendiri ada di Banjar Batannyuh, Desa Belayu, Kecamatan Marga. Dari pusat Kota Tabanan, jaraknya cukup dekat, yaitu sekitar 8,8 kilometer dan bisa ditempuh selama kurang lebih 17 menit berkendara.

Soal tiket masuk, kamu cuma perlu menyediakan budget sekitar Rp5.000,00 sampai Rp10.000,00 saja kok. Murah kan? Apalagi jam bukanya cukup panjang, yaitu mulai dari pukul 08.00-19.00 WITA.

Gimana, tertarik untuk mampir ke Belayu Florist? Mumpung tiket masuk wisata di Bali ini murah meriah, lho.

0 Comment