Qupas Travel

Mengintip Keindahan Raja Lima, Primadonanya Nusa Penida yang Bikin Susah Move On

17 December 2019, at 05:00
1
Mengintip Keindahan Raja Lima, Primadonanya Nusa Penida yang Bikin Susah Move On

Nusa Penida dulu memang nggak sepopuler Kuta. Namun, kini wilayah di tenggara Bali ini semakin diperhitungkan. Apalagi ternyata banyak tempat mengagumkan di Nusa Penida.

Raja Lima adalah salah satunya. Saking cantiknya, wisata di Nusa Penida yang disebut-sebut mirip dengan Raja Ampat Papua ini pun jadi incaran banyak traveler, baik dari dalam maupun luar negeri.

Nah, buat kamu yang baru pertama kali mendengar tentang Raja Lima, coba deh simak ulasan Qupas berikut ini. Pasti bikin kamu nggak sabar buat liburan ke sana!

1. 'Kembaran' Raja Lima yang memesona

raja lima nusa penida
instagram.com/joyeuginayong

Berada di Raja Lima, pemandangan gugusan pulau-pulau kecil yang terlihat dari kejauhan bakal kamu saksikan. Selain itu, lautan biru yang membentang juga siap memanjakan matamu.

Mungkin karena panorama tersebut lah, tempat wisata di Nusa Penida ini kemudian sering dibilang mirip Raja Ampat. Kalau menurutmu sendiri gimana?

2. Wisata Bali yang cocok buat petualang

rumah pohon molenteng
instagram.com/1204adriana

Raja Lima bukan cuma menyuguhkan pemandangan bak Raja Ampat di Papua. Wisata pesisir di Bali ini pun memungkinkanmu untuk mengunjungi Rumah Pohon Molenteng.

Hanya saja untuk mengunjunginya butuh tenaga ekstra. Soalnya kamu harus turun menyusuri tangga dari tebing yang cukup curam, kurang lebih sepanjang 20 meter.

Fyi, di destinasi ini ada 3 rumah pohon yang bisa disinggahi maupun digunakan untuk hunting foto. Bahkan ada juga yang bisa digunakan untuk menginap dengan tarif sekitar Rp350 ribu per malamnya.

Baca juga: 5 Penginapan ala Rumah Pohon di Indonesia, Unik dan Bikin Betah!

3. Wisata murah di Bali

raja lima
instagram.com/jenkvieira

Untuk melihat panorama indah di wisata area timur Nusa Penida ini, kamu nggak perlu mengeluarkan banyak biaya. Cukup Rp5 ribu untuk turis lokal dan Rp10 ribu khusus wisatawan mancanegara.

Tarif tersebut beda dengan biaya parkir. Dimana untuk motor sekitar Rp5 ribu dan Rp10 ribu khusus mobil. Tetap murah meriah, kan?

4. Cara menuju Raja Lima

raja lima bali
instagram.com/chellyciouss

Tertarik untuk berkunjung ke Raja Lima? Pertama, kamu harus naik speed boat atau fast boat dulu dari Dermaga Sanur. Biasanya, transportasi ini melayani 3 kali penyeberangan dari Sanur-Nusa Penida dalam sehari pada pukul 08.30, 10.00, dan 16.00 WITA.

Perjalanannya sendiri memerlukan waktu kurang lebih selama 30 sampai 45 menit untuk bisa sampai di Dermaga Nusa Penida. Dari sini, kamu bisa menuju ke area timur pulau ini. Dimana di kawasan tersebut selain Raja Lima, ada beberapa wisata Bali menarik lainnya, seperti:

  • Diamond Beach atau Titi Bahu
  • Pantai Atuh
  • Rumah Pohon Molenteng
  • Pantai Suwehan
  • Pulau Seribu
  • Bukit Teletubbies

raja lima nusa penida bali
instagram.com/nusapenida_vacation

Nah, dari Dermaga Nusa Penida, butuh waktu sekitar 1 jam menggunakan motor untuk mencapai Raja Lima atau Molenteng. Aksesnya cukup bagus dan sudah diaspal kok.

Well, itu dia ulasan singkat tentang Raja Lima di Nusa Penida yang digadang-gadang mirip Raja Ampat. Gimana, kamu kapan mampir ke salah satu tempat wisata di Bali yang jadi primadona tersebut?