Mengintip Rahasia Awet Muda Meghan Markle

06 June 2018, at 14:59
1
0
Mengintip Rahasia Awet Muda Meghan Markle

Siapa yang tak kenal Meghan  Markle? Aktris asal Amerika Serikat yang resmi menyandang gelar Duchess of Sussex setelah resmi menikah dengan Pangeran William pada Sabtu, 19 Mei lalu ini memang memiliki wajah awet muda yang membuat iri banyak wanita. Di usianya yang ke-36, Meghan masih terlihat begitu muda dan memiliki wajah yang bercahaya. Untuk tetap tampak awet muda, Meghan ternyata hanya merawat wajahnya dengan sederhana. Kabarnya, Meghan hanya rutin melakukan perawatan facial bukal.

 

Facial bukal adalah jenis perawatan wajah yang mengombinasikan pijatan, pembersihan, pengelupasan, serta pemijatan masker ke kulit. Meghan mempercayakan perawatan wajahnya tersebut pada Nichola Joss, seorang facialist yang berbasis di London. Nichola memaparkan bahwa kecantikan Meghan didapatkan karena perawatan wajah rutin rumahan yang alami dan dapat meredakan stress, seperti facial bukal.

 

en.wikipedia.org

Dalam perawatan tersebut, Meghan mengawalinya dengan membersihkan wajah menggunakan minyak pembersih wajah. Kemudian, ia memijat kulit wajah ke arah atas untuk membangunkan otot wajah. Dengan begitu, wajah Meghan akan terlihat semakin segar. Setelah selesai memijat, ia melanjutkannya dengan mengoleskan serum antipenuaan lalu memijatnya lagi menggunakan krim harian.

 

Pada sore hari setelah selesai beraktivitas, sangat penting untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran. Kuncinya dengan melakukan pembersihan ganda atau double cleansing. Pertama, wanita yang tiga tahun lebih tua dari Pangeran Harry ini membersihkan wajah dengan pembersih, dan dilanjutkan dengan menggunakan toner untuk mengembalikan pH kulit. Setelah selesai dengan ritual pembersihan ganda, ia melanjutkannya dengan menggunakan serum antiaging dan moisturizer.

 

Tak berhenti sampai di situ, pada malam hari sebelum tidur, Meghan menggunakan minyak wajah favoritnya untuk memijat wajahnya ke bagian atas menuju ke rambut dengan posisi terbaring. Setelah itu ia melanjutkan pijatan dari dagu ke arah rahang. Pijatan ini dilakukan sebanyak 12 kali untuk relaksasi dan meredakan stress. Kemudian, ia memijat alis dan hidung dengan telunjuk, serta area wajah di sekitarnya untuk melepaskan ketegangan otot-otot wajah. Ritual ini diakhiri dengan mengusap leher dari bawah telinga ke arah bahu.

 

Dalam perawatan wajah ini, Meghan juga tak melupakan proses eksfoliasi. Eksfoliasi merupakan salah satu bagian yang penting karena dalam proses ini, sel-sel kulit mati penyebab wajah kusam akan terangkat. Dengan eksfoliasi, wajah akan tampak bersih dan bercahaya.

 

Rahasia selanjutnya, Meghan menggunakan produk makeup yang sederhana. Wanita cantik ini hanya menggunakan concealer, menjepit bulu mata dan mengaplikasikan mascara, lipbalm, serta sedikit blush on. Ia menyebutnya dengan ‘five-minute face’. Terakhir, senyum. Ya, senyum dapat membingkai wajah sehingga wajah terlihat semakin memesona.

0 Comment