Mengintip Uniknya Crop Circle di Kediri, Bukan Bikinan Alien Lho!

27 August 2019, at 15:00
0
0
Mengintip Uniknya Crop Circle di Kediri, Bukan Bikinan Alien Lho!

Bulan Agustus ini Indonesia memberikan banyak kejutan, contohnya seperti crop circle yang ada di Kediri. Sudah tahu atau bahkan pernah ke sana?

Yap! Tempat wisata unik di Kediri tersebut baru saja diresmikan pada awal Agustus 2019 ini oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Peresmiannya sendiri bersamaan dengan kegiatan Gelar Inovasi Teknologi Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Ada banyak keistimewaan dari wisata baru ini. Mau tahu? Intip ulasan berikut ini yuk!

1. Namanya 'Dewi Cemara'

crop circle kediri
instagram.com/rintayusa

Bukan cuma bentuknya aja yang unik. Tapi juga namanya. Tapi sebenarnya penamaannya nggak asal, lho. Dewi Cemara adalah kepanjangan dari Desa Wisata Cerdas, Mandiri, dan Sejahtera.

Sesuai dengan namanya, tujuan didirikannya wisata unik yang terletak di lahan seluas 2,6 hektar di Desa Kedungmalang ini supaya bisa memberi nilai tambah dan dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

2. Berbagai jenis ditanam di sana

dewi cemara
instagram.com/maul_mindset05

Dewi Cemara bukan sekedar wisata biasa. Crop circle di sana ternyata terbentuk dari berbagai tanaman. Contohnya seperti tulisan 'CETTAR' yang ada di dalam gambar hati. Karya unik tersebut ternyata dibentuk oleh berbagai varietas padi.

Ada juga bunga berwarna cerah, seperti merah, kuning, sampai ungu di sana. Buah-buahan pun juga ada, lho. Contohnya saja sepert semangka.

Selain itu, kamu bakal menemukan banyak tanaman lain di sana, seperti jagung, sorgum, kedelai, labu madu, dan masih banyak lagi. Hal yang lebih menarik, rangkaian tanaman tersebut pun membentuk gambar menarik.

Baca juga: Sawah di Jogja Ini 'Bentuk Panda', Kok Bisa Ya?

3. Spot selfie juga ada, lho

dewi cemara kediri
instagram.com/lndawatidewi

Nggak berhenti di situ aja nih. Saat liburan ke Dewi Cemara Kediri, kamu bakal dimanjain sama yang namanya spot selfie.

Salah satu yang lumayan mencolok adalah landmark terkenal di Paris, yaitu Menara Eiffel yang terbuat dari bambu. Menara itu dapat dinaiki. Tapi karena kekuatannya terbatas, ikon ini nggak boleh nggak boleh terlalu banyak orang yang menaikinya secara bersamaan.

Selain menara Eiffel, ada juga beberapa gardu pandang yang bisa kamu gunakan buat foto-foto. Karena masih dalam masa pengembangan, ke depannya mungkin tempat wisata di Jawa Timur ini bakal ditambah berbagai fasilitas.

4. Lokasi dan tiket masuk Dewi Cemara

dewi cemara papar
instagram.com/wisata_oke

Tertarik untuk berkunjung? Kunjungi lokasi Dewi Cemara yang berada di Desa Kedungmalang, Kecamatan Papar, Kediri. Tempat ini mudah dijangkau. Jalannya pun cukup mulus. Tapi sebaiknya pakai kendaraan pribadi saja, karena khawatir bakal minim angkutan umum yang ke sana.

Nah, kalau soal tiket masuk, kamu cuma perlu membayar Rp5 ribu aja lho. Tapi tarif ini nggak termasuk biaya parkir ya!

Begitulah ulasan singkat soal Dewi Cemara yang mungkin bakal jadi ikon baru di Kediri. Gimana, kamu tertarik liburan ke sana? Lumayan juga sih kalau ke wisata Kediri tersebut. Apalagi kamu bakal dapat banyak pengetahuan, terutama soal berbagai jenis tanaman.

0 Comment