Mengundang Tanya, 7 Adegan di 'Avengers: Endgame' Ini Ternyata Petunjuk untuk Film MCU Selanjutnya

14 May 2019, at 19:00
0
0
Mengundang Tanya, 7 Adegan di 'Avengers: Endgame' Ini Ternyata Petunjuk untuk Film MCU Selanjutnya

'Avengers: Endgame' jadi penutup dari film Marvel Cinematic Universe (MCU) fase ketiga. Selain sukses di box office, karya Russo Brothers ini juga banjir sanjungan karena dianggap bisa memberi konklusi yang sungguh epik.

Meski begitu, ada juga beberapa adegan yang justru mengundang tanya. Dan ternyata, hal ini memang disengaja karena pihak Marvel ingin memberi petunjuk untuk film MCU fase keempat lho.

Kamu sudah tahu? Kalau belum, yuk langsung simak beberapa petunjuk di 'Avengers: Endgame' untuk film Marvel selanjutnya berikut ini!

1. Time travel

spiderman far from home
hearstapps.com

'Spider-Man: Far from Home' dipastikan siap tayang bulan Juli 2019 nanti dan jadi entri pertama dalam fase empat film superhero Marvel.

Di trailer terbarunya yang dirilis beberapa hari lalu, Peter akhirnya menyebut tentang konsep Multiverse (dunia paralel) saat Nick Fury mengatakan jika Beck (Mysterio) berasal dari Bumi, tapi bukan Bumi kita.

Konsep Multi Universe ini pun sudah diperlihatkan di 'Avengers: Endgame' saat para superhero melakukan time travel untuk mengamankan Infinity Stones dan bertemu dengan diri mereka di masa lalu.

2. Kematian Black Widow

black widow avengers endgame
imgix.net

Kematian Black Widow di 'Avengers: Endgame' tentu saja jadi sebuah kejutan yang memilukan. Bahkan banyak yang belum percaya kalau ia benar-benar meninggal di Vormir.

Tapi, adegan kematiannya ini bisa jadi sebuah petunjuk untuk film solo Black Widow yang kabarnya siap tayang 2020 mendatang. Hmm, bagaimana menurutmu?

3. Apakah Loki masih hidup?

loki avengers
pinimg.com

Di 'Avengers: Endgame' para superhero memutuskan untuk melakukan time travel agar bisa 'mencuri' Infinity Stones sebelum dihancurkan Thanos. Captain Amerika dan Iron Man pun kembali ke masa lalu dan bertugas mengambil Tesseract dan tongkat Loki.

Sayangnya, rencana mereka malah gagal dan Loki justru menggunakan Tesseract untuk teleportasi. Dan setelah itu, keberadaan adik Thor ini masih misterius.

Banyak yang bertanya-tanya, lalu apakah ini berarti Loki masih hidup? Sang sutradara pun hanya memberi jawaban yang ambigu, dan ini mungkin jadi petunjuk untuk serial televisi terbaru Loki bersama Disney+.

4. Asgardian of the Galaxy

thor avengers endgame
defpen.com

Di akhir 'Avengers: Endgame', Thor malah lebih memilih pergi bersama crew Starlord dan meninggalkan sisa penduduk Asgard di Bumi. Ia bahkan menyebut dirinya sebagai ‘Asgardian of the Galaxy’.

Ternyata ini adalah petunjuk untuk sekuel ketiga 'Guardian of the Galaxy'. Karena seperti yang diketahui, Chris Hemsworth sendiri telah menambah kontraknya dengan Marvel.

Besar kemungkinan ia akan muncul di ‘Guardian of the Galaxy 3’. Selain itu, film keempat Thor kabarnya juga akan segera dibuat. Hmm, mungkinkah Thor akan kembali reuni dengan Loki lagi nantinya?

Baca juga: Belum Genap Seminggu Ditayangkan, 'Avengers: Endgame' Sudah Pecahkan 10 Rekor Ini

5. Keberadaan Gamora

gamora
cloudfront.net

Salah satu misteri 'Avengers: Endgame' yang belum terpecahkan sampai saat ini adalah tentang keberadaan Gamora. Setelah jentikan jari Iron Man, saudara Nebula ini ikut menghilang bersama semua pasukan Thanos.

Dan ternyata, hal ini memang sengaja dibuat ambigu oleh Joe dan Anthony Russo. Mereka justru mengaku telah menyerahkan nasib Gamora pada sang sutradara ‘Guardian of the Galaxy 3’.

Jadi, apakah Gamora akan kembali di ‘Guardian of the Galaxy 3’, itu semua tergantung pada keputusan James Gunn.

6. The next Captain America

falcon the next captain america
dailydot.com

Di akhir 'Avengers: Endgame', Steve Rogers melakukan time travel untuk mengembalikan Infinity Stone ke tempat asalnya. Namun, sang Captain America kembali dengan raga yang sudah sangat tua.

Ia pun menyerahkan perisainya pada Sam. Dari sini, berbagai spekulasi pun muncul kalau Falcon nantinya akan jadi penerus Captain America.

Mungkin juga, ini adalah petunjuk untuk serial televisi terbaru ‘Falcon and Winter Soldier’ di Disney+. Hmm, bagaimana menurutmu?

7. The new Avengers

the young avengers
instagram.com/darthsimpkins

Banyak karakter muda yang dimunculkan dalam ‘Avengers: Endgame’. Mulai dari putri kecil Iron Man, Morgan Stark kemudian Lila Barton yang terlihat sempat dilatih memanah oleh sang ayah, Hawkeye.

Kehadiran mereka diduga sebagai cara Marvel untuk memperkenalkan ‘the new Avengers’. Selain itu, penggemar juga terkejut dengan kemunculan Harley Keener di pemakaman Tony Stark.

Banyak yang menduga, bocah yang sempat muncul di film 'Iron Man 3' ini nantinya akan jadi Iron Lad.

Baca juga: Jangan Sedih Dulu, 8 Film Superhero Marvel Ini Bakal Dirilis Setelah 'Avengers: Endgame'

Nah, itulah beberapa adegan di ‘Avengers: Endgame’ yang ternyata jadi petunjuk untuk film superhero Marvel selanjutnya. Apa kamu juga menemukan petunjuk lainnya?

0 Comment