Mengungkap Manfaat Kafein dalam Kopi untuk Kecantikan Kulit

26 September 2019, at 13:00
0
0
Mengungkap Manfaat Kafein dalam Kopi untuk Kecantikan Kulit

Bubuk kopi termasuk salah satu bahan alami yang sering digunakan para wanita untuk merawat kecantikan wajahnya. Hal ini karena kandungan kafein di dalamnya memang menyimpan sejumlah manfaat yang luar biasa.

Maka nggak heran lagi kalau kopi juga sering kamu temukan dalam komposisi produk kecantikan. Tapi tahu nggak sih apa saja manfaat yang dibawa oleh kafein?

Kalau kamu belum tahu, simak yuk 5 manfaat kafein untuk kecantikan kulitmu berikut ini!

1. Menghilangkan mata panda

menghilangkan mata panda
instagram.com/innisfreeusa

Salah satu skincare yang sering menggunakan kopi sebagai komposisinya adalah eye cream. Ternyata, kafein memang ampuh untuk menyamarkan lingkatan hitam dan bengkak di area mata.

Cara kerjanya adalah dengan meningkatkan sirkulasi darah pada bagian yang terlihat sembab supaya area mata kembali kencang dan cerah.

2. Melindungi kulit dari radikal bebas

melindungi kulit dari radikal bebas
instagram.com/innisfreeofficial

Ancaman radikal bebas memang mengintai kulit setiap hari. Apalagi saat ini, di tengah isu polusi yang semakin menjadi.

Kabar baiknya, biji kopi mengandung antioksidan yang diperlukan kulit untuk bertahan dari serangan radikal bebas. Nggak cuma itu, kafein juga dikatakan mampu melindungimu dari risiko kanker kulit yang diakibatkan oleh sinar UV lho.

Baca juga: 8 Cara Menjaga Kecantikan Kulit dari Ancaman Polusi yang Semakin Berbahaya

3. Menghaluskan dan mencerahkan kulit

kulit cerah dan lembut
instagram.com/neogen_official

Khasiat masker atau scrub wajah alami dari kopi yang bisa bikin wajah kinclong sudah dibuktikan oleh banyak orang. Ternyata hal ini juga berkat kandungan antioksidan di dalamnya.

Antioksidan dalam kafein mampu menghidrasi kulit, memicu produksi kolagen, membuat kulit elastis dan lembut. Selain itu, kopi juga efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

Hasilnya, kulit kusam bisa tersingkir dan warna kulit bakalan terlihat lebih merata.

4. Melembabkan dan bikin awet muda

kulit lembab dan awet muda
instagram.com/lorealskin

Kandungan kafein pada produk perawatan akan membantu merangsang produksi pelembab alami. Oleh karena itu, kulitmu bakalan selalu lembab, elastis, dan terhindar dari tanda-tanda penuaan seperti garis halus ataupun kerutan.

Selain membeli skincare yang mengandung kafein, kamu bisa lho menerima manfaatnya ini dengan cara membuat masker kopi sendiri di rumah.

5. Meredakan peradangan

kulit wajah yang kemerahan
hearstapps.com

Komponen antioksidan seperti polifenol dan hidrosinamid yang ada pada kafein manfaatnya cukup banyak. Termasuk bisa memperlambat kerusakan sel.

Sehingga, saat kulitmu mengalami peradangan akibat iritasi, alergi, bahkan jerawat, masker alami dari kopi bisa membantu meredakan inflamasi dan kemerahan di kulitmu.

Itulah beberapa manfaat kafein untuk wajah ataupun kulit tubuh yang mungkin belum kamu ketahui. Wah, ternyata nggak cuma nikmat saat dikonsumsi ya.

0 Comment