Mengunjungi Air Terjun Lapopu di Sumba yang Punya Sejuta Pesona

17 November 2019, at 12:00
0
0
Mengunjungi Air Terjun Lapopu di Sumba yang Punya Sejuta Pesona

Pulau Sumba memang memiliki banyak keindahan alam yang menakjubkan. Mulai dari pantai-pantainya yang menawan, perbukitan yang megah, sampai air terjun yang penuh pesona pun ada di sini.

Salah satu air terjun di Sumba yang patut kamu kunjungi adalah Air Terjun Lapopu. Menjadi yang tertinggi di Nusa Tenggara Timur, objek wisata yang satu ini memiliki banyak keistimewaan seperti yang telah dirangkum oleh Qupas berikut ini.

1. Air Terjun Tertinggi di Nusa Tenggara Timur

air terjun lapopu
instagram.com/lynnhalianto

Air Terjun Lapopu merupakan air terjun tertinggi di Nusa Tenggara Timur dengan ketinggian mencapai 90 meter. Hal tersebut membuat destinasi wisata Sumba yang satu ini cukup banyak dikenal dan diminati oleh masyarakat.

Saat mengunjunginya, kamu akan disuguhi dengan pemandangan air deras yang jatuh melalui bebatuan berbentuk tangga menuju kolam alami nan eksotis.

2. Kolam Alami yang Menyegarkan

air terjun lapopu sumba
instagram.com/sarahazka

Selain menjadi air terjun tertinggi dan memiliki struktur batuan yang unik, objek wisata ini juga menarik perhatian karena memiliki kolam alami dengan air yang berwarna biru toska.

Nggak hanya mampu memanjakan mata, kamu juga bisa berenang atau berendam sepuasnya dikolam alami yang memiliki kedalaman mencapai 2 meter. Sudah bisa membayangkan bagaimana segarnya, kan?

3. Kondisi Alam yang Menenangkan Pikiran

air terjun di sumba
instagram.com/missiongetaway

Tahukah kamu, Air Terjun Lapopu terletak di dalam kawasan Taman Nasional Menepeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti (ManaLawa). Hal tersebut membuat objek wisata Nusa Tenggara Timur yang satu ini terjaga keasriannya.

Meskipun sudah banyak dikunjungi, namun kondisi alam sekitar Air Terjun Lapopu yang merupakan hutan belantara masih sangat alami dan sangat cocok bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran dan menenangkan hati.

Baca Juga: 6 Bukti Keindahan Sumba yang Magisnya Bikin Melupakan Dunia

wisata di sumba
instagram.com/alibufteim

Udara sejuk dan bersih juga membuat air terjun yang satu ini menjadi salah satu alternatif wisata yang sangat direkomendasikan. Setiap harinya, selalu ada wisatawan yang berkunjung, baik dari dalam negeri maupun mancanegara.

Bahkan, tamu-tamu dari resort terbaik dunia Nihi Sumba pun seringkali berkunjung ke Air Terjun Lapopu untuk menyeksikan keindahannya yang memesona ini lho.

4. Cara ke Air Terjun Lapopu

lokasi air terjun lapopu
instagram.com/angelriwong

Lokasi Air Terjun Lapopu terletak di kawasan Taman Nasional Menepeu Tanah Daru dan Laiwangi Wanggameti, Desa Manurara, Kecamatan Katikutana Selatan, Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur.

Setelah menempuh perjalanan menggunakan kendaraan, kamu masih harus menempuh 500 meter dengan berjalan kaki dari pos penjagaan. Sedangkan untuk tiket masuknya, kamu hanya perlu menyiapkan Rp5 ribu saja.

Well, objek wisata Sumba yang satu ini memang cukup menarik dan cantik untuk dikunjungi ya? Jadi kapan nih kamu pergi ke sana bersama orang-orang tercinta?

0 Comment