Mengunjungi Bah Sampuran, Rasakan Sensasi Berenang di Kolam Sejernih Air Minum Kemasan

20 October 2019, at 12:00
0
0
Mengunjungi Bah Sampuran, Rasakan Sensasi Berenang di Kolam Sejernih Air Minum Kemasan

Sumatera Utara memang memiliki banyak objek wisata alam yang masih alami dan belum banyak termajah. Salah satunya adalah pemandian alami Bah Sampuran yang punya air sejernih kaca.

Saking beningnya, kamu akan merasakan sensasi berenang di bergalon-galon air minum kemasan saat mengunjungi Bah Sampuran!

1. Dikelilingi Kebun Kelapa Sawit

bah sampuran
instagram.com/ssuswanti

Bah Sampuran adalah kolam alami yang memiliki panjang 20 meter dan lebar 10 meter. Nggak terlalu besar memang, akan tetapi pesona serta keindahannya berhasil menarik perhatian banyak orang.

Nggak cuma itu, lokasinya yang terletak di tengah perkebunan sawit membuat objek wisata yang sering disebut sebagai Bah Tio oleh warga setempat ini juga menjadi lebih sejuk dan memberikan sensasi menenangkan.

2. Rasakan Sensasi Berenang di Air Minum Kemasan

kolam aqua bah sampuran
instagram.com/dadozhuharahap

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, daya tarik utama dari Bah Sampuran adalah airnya yang sebening kaca. Saking jernihnya, banyak wisatawan yang menyamakannya dengan air mineral kemasan lho!

Sumber air mengalirkan sebanyak 15 sampai 20 liter pada Bah Sampuran setiap harinya. Masyarakat setempat juga memanfaatkan sumber tersebut sebagai suplai air minum tambahan.

Baca Juga: 8 Air Terjun di Indonesia dengan Kolam Alami Sebening Kaca

3. Konon Airnya Berasal dari Danau Toba

bah sampuran sumatera utara
instagram.com/yennychristine_

Konon katanya, air sebening kaca yang terdapa di Bah Sampuran berasal dari Danau Toba. Masyarakat percaya bahwa terdapat terowongan di bagian bawah kolam yang mengalirkan air dari sana.

Meskipun sampai saat ini kebenarannya belum dapat diketahui, namun opini tersebut diperkuat dengan ditemukannya ikan yang biada hidup di Danau Toba pada Bah Sampuran.

4. Cara ke Bah Sampuran

wisata sumatera utara
instagram.com/andhikadeadyy

Lokasi Bah Sampuran terletak di Pematang Silampuyang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Berada di dalam perkebunan sawit dan nggak jauh dari pemukiman membuat objek wisata ini mudah ditemukan.

Untuk memanjakan diri di kolam alami sebening kaca ini, kamu nggak perlu mengeluarkan uang sedikit pun alias gratis. Meskipun demikian, kamu sebaiknya tetap menjaga kebersihan lingkungan ya!

Melihat keindahan Bah Sampuran yang sedemikian rupa, rasanya sayang deh kalau Sobat Qupas belum pernah mengunjunginya.

0 Comment