Mengunjungi Coban Srengenge, Air Terjun di Malang untuk Nikmati 3 Keindahan dalam Satu Waktu

29 October 2019, at 19:00
0
0
Mengunjungi Coban Srengenge, Air Terjun di Malang untuk Nikmati 3 Keindahan dalam Satu Waktu

Malang memang merupakan salah satu kota wisata di Jawa Timur yang sudah terkenal dan menjadi favorit banyak orang. Dikelilingi oleh pegunungan, daerah ini memang menyuguhkan suasana asyik dan menenangkan yang cocok untuk liburan.

Meskipun demikian, ternyata masih ada beberapa objek wisata di Malang yang masih sepi pengunjung. Salah satunya adalah Coban Srengenge yang punya keunikan seperti berikut ini.

1. Air Terjun Matahari

air terjun malang
instagram.com/itsdindac

Salah satu yang unik dari Coban Srengenge adalah namanya. "Srengenge" sendiri merupakan Bahasa Jawa yang berarti "Matahari" dalam Bahasa Indonesia. Jadi, jangan heran apabila kamu merasa seolah-olah sedang bermandikan cahaya matahari saat mengunjungi objek wisata ini.

Selain itu, cahaya matahari yang berpendar sejak pagi hingga sore membuat air yang mengalir di Coban Srengenge semakin berkilau dan nampak jernih.

2. Tiga Keindahan dalam Satu Tempat

coban srengenge malang
instagram.com/denisliao

Objek wisata yang sering juga disebut sebagai Coban Sumberwangi oleh warga sekitar ini menyuguhkan keindahan tiga air terjun sekaligus dalam satu tempat.

Coban Srengenge memang bukan satu-satunya air terjun berundak di Indonesia, akan tetapi keindahannya nggak kalah memesona dibandingkan yang lainnya.

3. Alamnya yang Asri

wisata coban
instagram.com/khakim_sr

Coban Srengenge nampaknya juga bisa disebut sebagai salah satu surga tersembunyi di Malang. Pasalnya, objek wisata yang satu ini masih belum banyak dikenal dan dikunjungi.

Akan tetapi, hal tersebut justru menjadi nilai tambah karena minimnya wisatawan membuat objek wisata air terjun ini masih terjaga kealaiannya. Pemandangan sekitar yang penuh dengan pepohonan rimbun pun menenangkan.

Baca Juga: Air Terjun Coban Rondo dan 5 Wisata Lain di Malang yang Adem di Hati

4. Melihat Pelangi

coban srengenge
instagram.com/ahmad_anjarwicaksono

Apabila beruntung, kamu juga bisa menikmati secara langsung keindahan pelangi saat mengunjungi Coban Srengenge lho! Biasanya, fenomena alam menarik ini muncul pada pukul 09.00 sampai 12.00 WIB.

Jadi sebaiknya kamu berangkat lebih pagi agar nggak melewatkan kesempatan untuk menyaksikan pemandangan menawan dari pelangi tersebut ya!

5. Lokasi Coban Srengenge

lokasi coban srengenge
instagram.com/khakim_sr

Lokasi Coban Srengenge terletak di Desa Tirtomarto, Kecamatan Ampelgading, Malang, Jawa Timur. Apabila berangkat dari Malang Kota, kamu bisa menuju ke arah Malang Selatan kemudian bertanya kepada warga sekitar apabila sudah sampai di Dusun Sumberwangi.

Untuk menikmati objek wisata Malang yang satu ini, kamu harus mengeluarkan uang untuk tiket masuk sebesar Rp10 ribu saja. Murah kan?

Nah, jadi kapan nih Sobat Qupas berniat mengunjungi Coban Srengenge? Jangan lupa ajak orang tersayang untuk menemanimu ya!

0 Comment