Mengunjungi Curug Orok di Garut yang Menyimpan Kisah Pilu di Balik Keindahannya

14 September 2019, at 11:00
0
0
Mengunjungi Curug Orok di Garut yang Menyimpan Kisah Pilu di Balik Keindahannya

Meskipun masih jarang diketahui, akan tetapi ternyata Garut memiliki banyak objek wisata yang menarik untuk dikunjungi lho.

Mulai dari pantai, telaga, air terjun, dan lain sebagainya ada di sini. Sayang sekali kan kalau kamu hanya berburu dodol saat ke Garut?

Oleh sebab itu, kamu bisa menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan atau piknik di salah satu objek wisatanya yaitu Curug Orok.

1. Pesona Curug Orok

curug orok
instagram.com/ferysoehendar

Meskipun berada di ketinggian 250 meter, akan tetapi Curug Orok memiliki udara yang masih sangat bersih dan asri karena berada di perbukitan. Hal ini membuat objek wisata tersebut cocok bagi kamu yang ingin menyegarkan pikiran.

Nggak hanya udara sejuk, wisatawan juga akan disuguhi dengan pemandangan air terjun paralel setinggi 45 meter dengan 3 tingkat lho!

2. Dikelilingi Kebun Kopi

kebun teh garut
instagram.com/iwank07

Bukan hanya lanskap air terjun yang menawan, Curug Orog merupakan surga tersembunyi diantara perkebunan teh dan kopi.

Oleh sebab itu, saat berkunjung ke sini kamu bisa sekalian jalan-jalan ke kebun teh dan kopi yang hijaunya menyejukkan hati.

Baca Juga: Eksotisme Curug Jagapati, Bikin Nggak Berhenti Mengagumi!

3. Kisah Pilu di Balik Keindahannya

kisah pilu curug orok
instagram.com/muhamad_septa

Di balik keindahannya, ternyata objek wisata Garut yang satu ini menyimpan kisah pilu. Nama Curug Orok alias Air Terjun Bayi memiliki asal usul yang cukup mengenaskan.

Hal tersebut bermula pada puluhan tahun lalu, tepatnya pada 1968. Menurut penuturan warga sekitar, terdapat seorang perempuan yang membuang bayinya di puncak air terjun ini sehingga kemudian dinamakan sebagai Curug Orok.

4. Lokasi dan Tiket Masuk Curug Orok

lokasi curug orok garut
instagram.com/andriawan_96

Lokasi Curug Orok berada di Desa Cikandang, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Untuk sampai pada objek wista tersebut, kamu melewati jalanan yang cukup terjal namun masih bisa dilalui oleh kendaraan.

Hanya dengan Rp10 ribu per orang, kamu sudah bisa menikmati keindahan objek wisata yang buka setipa hari mulai pukul 08.00 sampai 20.00 WIB tersebut.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa hal tentang objek wisata Garut yang perlu kamu ketahui. Jangan cuma mampir untuk beli dodol saja ya!

0 Comment