Mengunjungi Objek Wisata Alam di Tangerang, Kota Kelahiran Ma’ruf Amin yang Penuh Pesona

21 October 2019, at 12:00
0
0
Mengunjungi Objek Wisata Alam di Tangerang, Kota Kelahiran Ma’ruf Amin yang Penuh Pesona

Ma'ruf Amin baru saja dilantik menjadi Wakil Presiden Indonesia. Hal tersebut membuat banyak orang merasa penasaran dan mencari tahu beberapa hal tentangnya, termasuk kota kelahiran.

Terkait dengan hal tersebut, berikut ini beberapa objek wisata alam di Tangerang kota kelahiran Ma'ruf Amin yang cantik dan instagenik sehigga harus kamu kunjungi.

1. Situ Gintung

situ gintung
instagram.com/moodynesia

Bagi kamu para pecinta senja, nggak ada salahnya untuk mencoba menghabiskan sore di Situ Gintung. Danau buatan yang dibangun tahun 1932 tersebut memang sudah dikembangkan sebagai objek wisata sejak 2008.

Nggak cuma panorama alam dari danau, kamu juga bisa menikmati berbagai wahana seru yang disedikan oleh pengelola saat mengunjunginya.

Alamat Situ Gintung: Cireundeu, Kecamatan Ciputat Timur, Tangerang

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 08.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Situ Gintung: Rp10 ribu

2. Pulau Cangkir

pulau cangkir
instagram.com/aar_bachtiar

Ingin melarikan diri sejenak dari padatnya kota dan rutinitas sehari-hari yang melelahkan? Pulau Cangkir sepertinya merupakan salah satu objek wisata Tangerang yang cocok untuk kamu kunjungi.

Menghadirkan pesona alam, budaya, dan religi yang manarik, mengunjunginya akan membuatmu merasa nyaman dan tentram. Untuk pergi ke objek wisata yang satu ini, kamu harus menempuh jarak sekitar 75 kilometer dari Jakarta.

Alamat Pulau Cangkir: Pulau Cangkir, Kecamatan Kronjo, Tangerang

Jam Buka: 24 jam

Tiket Masuk Pulau Cangkir: Rp10 ribu

3. Tebing Koja

tebing koja
instagram.com/felicia.navarone

Nama Tebing Koja mungkin sudah nggak asing lagi di telinga kamu. Objek wisata Tangerang yang satu ini memang sudah cukup terkenal karena keindahan alamnya.

Menyajikan tebing-tebing bekas tambang yang berpadu dengan aliran sungai dan persawahan di sekitarnya, Tebing Koja cukup instagenik dan menarik untuk dikunjungi. Objek wisata ini bahkan menjadi tempat prewedding pasangan artis Cut Meyriska dan Roger Danuarta lho.

Alamat Tebing Koja: Kampung Koja, Desa Cikuya, Tangerang

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Tebing Koja: Rp5 ribu

Baca Juga: Berwisata ke Tebing Koja, Serasa Masuk ke Kandang Godzilla

4. Telaga Biru Cisoka

telaga biru cisoka
instagram.com/zazasptvn

Setelah mengunjungi Tebing Koja, rugi rasanya kalau kamu nggak mampir ke Telaga Biru Cisoka karena letaknya berdekatan. Objek wisata yang satu ini akan menyuguhkan birunya air danau yang tenang serta pemandangan bukit kapur yang menawan.

Selain itu, kamu juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi objek wisata ini. Nggak cuma memanjakan mata, pemandangan Telaga Biru Cisoka juga terlihat cantik dan instagenik di lensa kamera.

Alamat Telaga Biru Cisoka: Jl. Cigaru Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 06.00-18.00 WIB

Tiket Masuk Telaga Biru Cisoka: Rp20 ribu

5. Arumdalu Farm

arumdalu farm
instagram.com/alxjourney

Taman bunga matahari menjadi objek wisata yang banyak digemari oleh masyarakat, khususnya anak muda akhir-akhir ini. Kamu juga bisa menemukan destinasi serupa di Arumdalu Farm yang terletak di dalam Scientia Square Park.

Nggak cuma menyuguhkan hamparan indah taman bunga matahari, kamu juga akan dimanjakan dengan berbagai bunga lainnya. Selain itu, di tengah taman juga terdapat sebuah cafe bernama Arumdalu yang instagenik sekali!

Alamat Arumdalu Farm: Jl. Scientia Boulevard, Curug Sangereng, Kecamatan Kelapa Dua, Tangerang

Jam Buka: Setiap hari mulai pukul 10.00-17.00 WIB

Tiket Masuk Arumdalu Farm: Rp75 ribu (sudah termasuk tiket Scientia Square Park dan minuman di Cafe Arumdalu)

Wah, ternyata di Tangerang nggak cuma ada gedung-gedung tinggi yang menjulang saja ya Sobat Qupas. Kamu juga bisa menemukan objek wisata alam yang masih terbilang asri dan menyenangkan seperti di atas.

0 Comment