Mengunjungi Warung Tekor, Tempat Berburu Kuliner Khas Bali Favoritnya Para Turis

08 July 2019, at 06:00
0
0
Mengunjungi Warung Tekor, Tempat Berburu Kuliner Khas Bali Favoritnya Para Turis

Ngomongin soal Bali memang nggak ada habisnya. Apalagi kalau tempat wisatanya yang kekinian banget dan semakin banyak menjadi perburuan para turis mancanegara untuk tempat bersantai atau berfoto berlatar alam yang memukau.

Selain tempat wisatanya, Bali juga terkenal dengan kuliner tradisionalnya. Seperti Warung Tekor yang menjadi tempat makan khas favoritnya para turis. Simak yuk, seperti apa sih tempat makan di Pulau Dewata ini!

1. Indahnya Suasana Khas Pedesaan Bali

warung tekor bali
instagram.com/gek_dewi_pelita

Tempat makan di Bali memang terasa sekali nuansa tradisional dan pedesaannya. Interior warungnya pun dibuat klasik, dengan gubuk yang menjadi satu antara dapur dan tempat manyajikan masakan.

Aneka peralatan masak sederhana yang terbuat dari kayu sampai tungku dari tanah liat dengan kayu bakar. Nggak heran, kalau warung Tekor juga sering menjadi spot foto klasik.

2. Penjualnya adalah Sepasang Kakek dan Nenek

penjual di warung tekor bali
instagram.com/andreasant0nius

Warung yang didominasi kayu dan bambu ini ternyata milik pasangan kakek dan nenek bernama Pande Made Darta dan sang istri.

Meski begitu, keahlian memasak kakek dan nenek ini nggak boleh diragukan. Mereka begitu cepat dan gesitnya dalam meracik bumbu masakan. Soal rasa, tentu saja lezat dan bikin kamu ketagihan.

Baca juga : 5 Warung Kaki Lima Lezat yang Sering Dikunjungi Bule di Bali

3. Ternyata Ini Lho Arti dari Kuliner “Nasi Tekor”

nasi tekor di bali
instagram.com/sri_minarti

Nasi tekor ternyata memiliki arti tersendiri lho. “Tekor” maksudnya adalah daun pisang yang dijadikan alas makanan. Setelah itu, masih dilapisi juga dengan anyaman bambu agar makanan nggak mudah tumpah.

Dalam sajiannya, nasi tekor menyuguhkan jukut gonde, jukut ares dengan daging bebek, kuah gerangasem, sate lilit, dan sate lilit ayam. Tenang sobat Qupas, disini semuanya 100 persen halal dan tanpa menggunakan MSG.

4. Aneka Menu Makan Selain Nasi Tekor

nasi ayam khas bali
instagram.com/balinesefoodie

Bukan hanya nasi tekor saja yang menjadi andalan, tapi juga ada nasi ayam khas bali dengan aroma wangi tungku yang ngga bisa didapatkan di tempat makan Bali lainnya.

Setiap menu masakanya hanya dibanderol dengan harga Rp10.000-20.000,00 saja lho. Turis lokal atau pun internasional, harganya tetap dan nggak jauh beda. Makan super hemat nih!

5. Lokasi Warung Tekor Bali

warung tekor bali
instagram.com/tonfran

Buat sobat Qupas yang penasaran banget dengan rasa nasi tekor bisa mampir ke Warung Tekor di Jalan By Pass Ngurah Rai Tohpati No.28, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur.

Buka mulai dari jam 8 pagi hingga 9 malam. Mantap banget nih, untuk tempat sarapan di Bali dengan harga murah.

Nah, itulah penjelasan sekilas tentang Nasi Tekor yang menjadi kuliner tradisional Pulau Dewata. Kalau sobat Qupas, punya rekomendasi masakan khas Bali lainnya nggak nih?

0 Comment