Menikmati 7 Wedang Ronde di Jogja, Minuman Hangat yang Pas Diminum Seusai Salat Tarawih

08 May 2019, at 12:00
0
0
Menikmati 7 Wedang Ronde di Jogja, Minuman Hangat yang Pas Diminum Seusai Salat Tarawih

Ada yang suka dengan minuman berbahan utama jahe? Wah, kalau banyak yang suka Qupas punya rekomendasi kuliner Jogja yang menyuguhkan wedang ronde berkuah jahe yang menghangatkan.

Dengan isian kacang tanah goreng dan irisan kolang-kaling yang diberi warna merah muda, minuman ini bikin kamu makin ketagihan.

Simak deh lokasi wedang jahe yang bisa kamu incip-incip seusai pulang tarawih di bulan Ramadhan ini.

1. Wedang Ronde Depan Mirota Batik

wedang ronde jogja
instagram.com/semarangfoodmatters

Minuman menghangatkan ini bisa kamu cobain di jalanan Malioboro, Jogja. Dijajakan dengan gerobak berwarna kuning yang menarik mata.

Sajian wedang ronde yang disuguhkan dalam mangkuk kecil berisikan roti, kolang-kaling, ronde, dan kacang goreng. Istimewahnya lagi, kuah jahe yang hangat ditambahkan dengan susu kental manis yang makin nikmat disantap.

Lokasi Wedang Ronde Depan Mirota Batik : Jalan Malioboro Jogja

Buka dari : 17:00-habis

2. Wedang Ronde Mbah Payem

wedang ronde mbah payem jogja
instagram.com/che.safa

Kuliner Jogja legendaris yang wajib kamu kunjungi ini sudah ada sejak tahun 1965 lho. Masih dijajakan dengan gerobak lengkap dengan lampu teplok untuk menyinari Mbah Payem menuangkan isian ronde.

Deretan toples kaca yang antik menambah kesan klasik pada gerobak Mbah Payem. Isian rondenya sama pada umumnya, hanya saja kuah jahenya cukup banyak hingga meluber keluar mangkuk.

Lokasi Wedang Ronde Mbah Payem : Jalan Kauman No.47, Jogja

Buka dari : 19:30-02:00 WIB

3. Wedang Ronde Lek Dhie

wedang ronde lek dhie
instagram.com/azhardarwis

Ronde Jogja ini bisa kamu nikmati hingga malam hari. Hangatnya kuah jahe dengan isian roti tawar yang melimpah bisa kamu rasakan.

Bikin kenyang walau hanya sekedar minuman. Rasa manis pada kuah wedang juga terasa nikmat. Cocok nih buat kamu yang sedang menjari minuman manis yang pas.

Lokasi Wedang Ronde Lek Dhie : Jalan Dagen No.7-12, Sosromenduran

Buka dari : 17:00-00:00 WIB

Baca juga : 8 Minuman Segar di Solo, dari yang Buka Sejak Tahun 1957 Sampai yang Kekinian Banget!

4. Wedang Ronde Wasis

wedang ronde jogja murah
instagram.com/jogjakakilima

Bergeser sedikit ke Temanggung, disana juga ada wedang ronde terkenal yang bikin tenggorokanmu ketagihan. Warna kolang-kalingnya original alias nggak diberi pewarna apapun.

Lalu untuk isiannya pun nggak ada tambahan roti tawar tapi digantikan dengan emping goreng yang renyah. Harganya hanya Rp7.000,00 saja lho.

Lokasi Wedang Ronde Wasis : Jalan Kapt. Tendean, Dongkelan Utara, Temanggung

Buka dari : 16:00-21:00 WIB

5. Ronde Pancowitan

ronde jogja pancowitan
instagram.com/jogjaculinary

Wedang ronde Jogja yang satu ini punya sajian minuman menghangatkan yang bisa kamu nikmati sembari berjalan keliling Tugu Jogja.

Dengan kuah jahe yang nggak begitu pekat, kamu bisa menikmatinya dengan potongan roti tawar besar dan pastinya semakin membuatmu kenyang.

Lokasi Ronde Pancowitan : Jalan Pancowitan, Cokrodiningratan

Buka dari : 17:00-habis

6. Es Ronde Pak Teguh

es ronde jogja
instagram.com/puas_kulineran

Kuliner Jogja yang ini terbilang cukup unik, dengan suguhan es ronde dalam gelas kaca lengkap dengan isian es batu serut.

Bola-bola ronde dan sirup berwarna hijau semakin memanjakan mata dan lidah. Lengkap juga dengan kolang kaling yang sudah diberi pewarna hijau juga. Harganya hanya Rp5.000,00 saja.

Lokasi Es Ronde Pak Teguh : Jalan Parang Tritis, Yogyakarta (Depan Pasar Prawirotaman)

Buka dari : 16:30-22:00 WIB

Itulah enam wedang ronde Jogja yang bisa kamu cicipi seusai salat tarawih untuk menghangatkan tubuh di malam hari. Ada yang disajikan dalam keadaan hangat, dan juga ada yang diberi es serut. Mantap kan?

0 Comment