Menikmati Eksotisme Lava Bantal, Objek Wisata Unik di Sleman

03 November 2019, at 12:00
0
0
Menikmati Eksotisme Lava Bantal, Objek Wisata Unik di Sleman

Berbicara tentang destinasi liburan di Kota Jogja memang seolah nggak ada habisnya. Mulai dari objek wisata alam, buatan, budaya, dan lain sebagainya bisa kamu temukan dan nikmati di sini.

Salah satunya adalah Lava Bantal, objek wisata alam unik dan instagenik yang bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran. Penasaran, kan? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini.

1. Geoheritage yang Eksotis

lava bantal
instagram.com/zunanarief

Lava Bantal merupakan geoheritage atau situs warisan geologi yang memiliki nilai-nilai keilmuan, pendidikan, budaya, serta estetika yang ditetapkan pada 2014 lalu. Objek wisata ini terbentuk pada awal masa kejayaan Gunung Api Purba Nglanggeran sekitar 36 juta tahun yang lalu.

Retaknya lempengan Jawa di dalam laut membuat lava keluar dan membentuk struktur baru yang menyerupai bantal. Hal tersebut membuat objek wisata tersebut disebut sebagai Lava Bantal.

2. Objek Wisata Asri yang Memanjakan Mata

wisata lava bantal
instagram.com/sayyidatunnisa98

Mengunjungi Lava Bantal, kamu akan disuguhi dengan sungai berair jernih dengan suara aliran yang menenangkan, pepohonan asri, bebatuan unik, serta suasana sejuk nan alami yang menyenangkan.

Nggak hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan suara kicauan burung yang semakin menambah asyik liburanmu. Duduk-duduk di pinggir alirang sungai atau bermian air menjadi kegiatan yang sering dilakukan.

3. Geo Tubing di Lava Bantal

lava bantal jogja
instagram.com/watii_yk_95

Nggak cuma menikmati pemandangan dan keasrian alam sekitar, kamu juga bisa merasakan sensasi seru bermain geo tubing dengan aliran air yang cukup deras di objek wisata tersebut.

Pihak pengelola menyewakan ban serta pelampung dengan harga mulai Rp10 ribu saja untuk kamu yang berminat mencoba sensasi menegangkan menyusuri Sungai Opak di Lava Bantal dengan durasi 30 hingga 45 menit ini.

Baca Juga: Jelajah Gamplong Studio Alam, Wisata Edukasi dan Barometer Perfilman Indonesia di Sleman

4. Pemandangan Instagenik

lava bantal sleman
instagram.com/aminfahruddin

Selain unik dan menarik, Lava Bantal juga memiliki pemandangan yang instagenik dan cocok buat kamu para milenial. Pasalnya, dengan latar dan gaya seperti apapun, kamu akan mendapatkan hasil foto yang menawan.

Nah, pas banget kan buat kamu yang sedang ingin berlibur ke tempat yang memberikan ketenangan sekaligus eksis di media sosial!

5. Lokasi Lava Bantal

lokasi lava bantal
instagram.com/asa.hidie

Lokasi Lava Bantal tepatnya terletak di Jl. Berbah - Prambanan, Jragung, Kalitirto, Kec. Berbah, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 30 menit apabila berangkat dari Jogja.

Sedangkan untuk tiket masuknya, pihak pengelola Lava Bantal nggak memungut biaya sepeser pun alias gratis. Wah, menyenangkan sekali kan!

Jadi bagaimana Sobat Qupas, sudah ada rencana untuk mengunjungi objek wisata Jogja yang satu ini belum?

0 Comment