Qupas Travel

Menikmati Eksotisme Pantai Suluban, Surganya Para Pecinta Selancar!

30 January 2020, at 05:00
Menikmati Eksotisme Pantai Suluban, Surganya Para Pecinta Selancar!

Bali masih menjadi destinasi wisata primadona di Indonesia. Bagaimana nggak, pulau yang satu ini memang menyediakan banyak keindahan. Mulai dari wisata alam, buatan, kuliner, sampai budaya bisa kamu temukan.

Terkenal dengan pantai-pantai indahnya, berikut ini salah satu objek wisata Bali yang nggak boleh dilewatkan. Terutama buat kamu si pecinta selancar!

1. Eksotisme Pantai Suluban

Eksotisme Pantai Suluban (Foto: instagram.com/nessanofelin)
instagram.com/nessanofelin

Pantai Suluban atau terkenal juga dengan nama lain Blue Point Beach merupakan salah satu objek wisata di Bali yang seolah menyimpan "harta karun". Pasalnya, pantai tersembunyi ini memiliki pemandangan eksotis yang menghipnotis.

Perpaduan antara pasir pantai yang bersih, birunya laut dan langit luas, tebing karang yang berdiri gagah, suara ombak, serta hembusan angin pasti mampu memanjakan siapa saja yang mengunjunginya.

2. Surganya Para Pecinta Selancar

Surganya Para Pecinta Selancar (Foto: instagram.com/mundoviajero_ok)
instagram.com/mundoviajero_ok

Selain memiliki pemandangan yang menawan, Pantai Suluban juga menarik perhatian karena ombak tingginya. Hal tersebut menjadikan destinasi ini sebagai tempat favorit pecinta surfing atau olahraga selancar.

Buat kamu yang suka dengan olaharag air yang satu ini, nggak perlu ragu untuk mampir ke sini ya! Selain itu, nggak perlu khawatir juga karena di sekitar pantai ada banyak toko yang menyewakan peralatan surfing kok!

3. Menikmati Senja di Pantai Suluban

Menikmati Senja di Pantai Suluban (Foto: instagram.com/deertraveler)
instagram.com/deertraveler

Meskipun terkenal karena ombaknya yang cukup tinggi dan pas untuk bermain selancar, Pantai Sulubun ternyata masih menyimpan keindahan lainnya lho! Salah satunya adalah pemandangan senja yang menawan.

Duduk di pantai menikmati syahdunya matahari terbenam, pasti romantis sekali kan? Apalagi kalau dilakukan bersama orang tersayang! Nggak heran, objek wisata Bali yang satu ini sering kali dipilih sebagai destinasi liburan pasangan.

Baca juga: Pengen Belajar Surfing Dapat Diskon Sampai 60 Persen? Ikut Ini Aja!

4. Mencicipi Kafe di Atas Tebing

Mencicipi Kafe di Atas Tebing (Foto: instagram.com/hoangrapherx)
instagram.com/hoangrapherx

Saat berlibur ke Pantai Suluban, kamu juga nggak boleh melewatkan kesempatan untuk mencicipi kafe-kafe di sekitarnya. Pasalnya, hampir semua kafe di area pantai ini berada di atas tebing lho!

Meskipun demikian, kamu nggak perlu khawatir karena semua bangunannya sudah terbukti aman. Di sisi lain, kamu justru akan akan disuguhi dengan pemandangan yang mengesankan. 

5. Menikmati Jacuzzi Alam

Menikmati Jacuzzi Alam (Foto: instagram.com/ellaputri13)
instagram.com/ellaputri13

Merupakan pantai yang dikeliligi dengan banyak tebing yang terjal, tentu saja objek wisata ini juga memiliki banyak batu karang. Saat air laut sedang surut, kamu bisa berendam di lagoon atau lubang karang tersebut lho!

Rasakan sensasi berendam di jacuzzi alami mewah, lengkap dengan pemandangan birunya laut dan langit yang luas. Menarik sekali, kan?

6. Cara ke Pantai Suluban

Cara ke Pantai Suluban (Foto: instagram.com/knsll)
instagram.com/knsll

Secara administratif, lokasi Pantai Suluban berada di  Jalan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Letaknya nggak terlalu jauh dari Pura Uluwatu.

Akan tetapi, untuk menuju ke objek wisata Bali yang satu ini kamu perlu menyiapkan energi ekstra. Pasalnya, Pantai Suluban tersembunyi di bagian bawah tebing sehingga kamu harus menuruni tangga kurang lebih sejauh 200 meter.

Meskipun demikian, segala lelah akan berganti dengan kebahagiaan saat Sobat Qupas sampai di Pantai Suluban.